×

Iklan

Indeks Berita

Bareng Ketua Askab PSSI, Wabup Aep Buka Turnamen Sepakbola U-23 Camat Tempuran Cup

26 Jun 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T03:56:29Z
Di dampingi Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Karawang H Asep Aang Rahmatullah, Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh resmi membuka turnamen liga sepakbola remaja Tempuran U-23 Camat Cup 2022 di Lapangan Surya Kencana Desa Pagadungan, Sabtu (25/6/2022).
Kegiatan yang di ikuti 12 club di Tempuran itu, akan dilangsungkan sampai 17 Agustus mendatang untuk seleksi pemain Liga 1 

Foto : Wabup Aep bersama Ketua Askab dan Camat Resmi Membuka Turnamen Camat Tempuran Cup di Lapangan Surya Kencana Pagadungan


Dalam sambutannya, Aep mengatakan, paska pandemi covid_19 yang mengharuskan berkegiatan penuh aturan pembatasan, sejumlah aktivitas dan olimpiade olahraga mulai kembali menggeliat di masyarakat, termasuk di kecamatan Tempuran ini. Seperti diketahui, sebut Aep, antusiasme masyarakat pada setiap turnamen olahraga begitu tinggi, sehingga diketahui, sepakbola saat ini menjadi sarana pra sarana persatuan masyarakat dari semua golongan, perbedaan dan lainnya.
Foto : Wabup Aep bersama Ketua Askab dan Camat Resmi Membuka Turnamen Camat Tempuran Cup di Lapangan Surya Kencana Pagadungan

"Sepakbola itu adalah bukan saja sebagai ajang kompetisi mencari bibit atlet terbaik dan kejuaraan, tapi lebih dari itu adalah memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan soliditas antar masyarakat sebagai wahana hiburan, " Katanya.

Kedepan, sebut Aep, Askab akan selenggarakan kegiatan Liga dan Tempuran ini patut berbangga, karena ada satu club yang masuk menjadi pesertanya yang akan bertanding, semoga nanti bisa terus meningkatkan prestasi dan membawa kemajuan bagi Persika Karawang.


"Nanti ada liga yang di selenggarakan Askab, dan ternyata kita patut bangga, ada kesebelasan dari Tempuran ini yang ikut, semoga prestasi demi prestasi olahraga kita sukses dan membawa Persika semakin baik lagi, " Ungkapnya.

Panitia Pelaksana Turnamen sepakbola U-23 Camat Tempuran Cup, Andi Abdul Rojali mengatakan, kegiatan kompetisi ini di gelar sebagai seleksi pemain Jara FC, di Divisi Utama Askab Karawang. Insha Allah, sebelum kompetisi Askab mulai pada September mendatang, hasil seleksi yang di ikuti 12 kesebelasan ini, sudah nampak siapa saja pemain yang dianggap layak main di Jara FC.

"Pertandingannya akan kita gelar Sabtu dan Minggu saja, ini sebagai wahana untuk menjaring pemain di Jara FC atau divisi utama Askab nanti dan kita batasi hanya 12 kesebelasan saja yang semuanya Putera asli Kecamatan Tempuran, " Ungkapnya. 

Pertandingan sendiri, sebutnya digelar dengan sistem setengah kompetisi, di harapkan sudah tuntas di laksanakan sampai HUT RI 17 Agustus mendatang 

"Kita siapkan trophy, hadiah dan uang pembinaan. Tak lupa kami haturkan terimakasih atas kehadiran Ketua Askab dan Wabup Aep yang sudah berkenan membuka acara ini, " Ungkapnya.

Plt Camat Tempuran Komardin mengapresiasi terselenggaranya kompetisi Camat Cup di Lapangan Surya Kencana ini, ia berharap semua pemain bisa sportif dan profesional selama bertanding, juga lancar sampai dengan tuntasnya seleksi antar putera daerah dari berbagai desa di Tempuran. Tak lupa, kepada semua supporter dan masyarakat, ia harapkan untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan demi 
kelancaran pelaksanaan kompetisi ini.




"Semoga lahir para atlet dan pesebakbola handal dari Tempuran lewat kompetisi ini, " Harapnya.


Laga perdana di mulai usai Ketua Askab dan Wabup secara simbolis menendang bola dan menyerahkan Jersey kepada panitia. Dua kesebelasan merumput di lapangan Surya Kencana antara lain Citragama Pagadungan Kontra Taruna Karya Mandiri (TKM). (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS