×

Iklan

Indeks Berita

Bareng PSSI, Kodim 0604/Karawang Gelar Liga Santri Piala Kasad U-18

4 Jun 2022 | Sabtu, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T11:21:04Z
Dalam upaya menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, Kodim 0604/Karawang menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI U-18 Tahun 2022, di stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Sabtu (04/06/22).


Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman mengatakan, Liga santri Piala Kasad dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan penyelenggara adalah Kodim-kodim, dengan tujuan memuliakan para santri melalui olah raga.

"Bapak Kasad sangat memperhatikan para santri, karena banyak program-program TNI-AD salah satunya ada jalur khusus masuk TNI dari Santri," kata Dandim dalam sambutannya.

Menurut Dandim, dalam olahraga itu menyatukan persatuan dan kesatuan, mengajarkan sportifitas dan dengan berolahraga tubuh kita akan sehat, jiwa dan pikiran tentu juga akan menjadi sehat.

Ketua Askab Karawang

Masih kata Dandim, dengan gelaran liga Santri ini, menjadi awal seleksi untuk merekrut bibit bibit olahraga yang akan berjuang mengharumkan Indonesia di kancah international.


"Dengan gelaran ini mudah mudahan kedepan  banyak atlet-atlet nasional berasal dari Santri, selamat bertanding, jaga keamanan saat bermain, jungjung tinggi sportifitas dalam pertandingan," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PSSI Karawang Asep Aang Rahmatullah mengapresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasih atas gelaran Liga Santri.

Ketua Askab Karawan

"Kami mengucapkan terima kasih apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Dandim selaku panitia pelaksana sehingga terlaksana acara Liga Santri, ini sebagai wujud dan bukti baktinya TNI terhadap masyarakat," katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS