Rombongan DPRD Kota Tangerang Selatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas BPBD Kabupaten Karawang, Selasa (14/6/2022). 

Mereka, bertandang ke kota ini, untuk belajar penanganan bencana rob dan upaya BPBD dalam penanganan preventiv Covid_19.
Foto : Rombongan DPRD Tangerang Selatan Saat Kunker di BPBD Karawang


Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Karawang Ferry Muharam mengatakan, 
rombongan DPRD Kota Tangerang Selatan hadir ke markas BPBD untuk kunjungan kerja dan belajar lebih dalam soal penanganan bencana rob di karawang khususnya yang terjadi di 2 Desa, yaitu Tanjung Pakis dan Desa Cemarajaya. Pada dasarnya, ia sampaikan bahwa, upaya yang dilakukan BPBD adalah melaksanakan asessment ke lapangan untyk tanggap darurat dan pemberian bantuan peralatan dan logistik darurat kepada masyarakat pesisir yang terdampak.

Foto : Rombongan DPRD Tangerang Selatan Saat Kunker di BPBD Karawang

"Sementara penilaian kerusakan dan merekomendasikan penanganan lebih lanjut ke dinas teknis terkait untuk penanganan lebih lanjut terkait pembuatan bendung/penahan ombak dan lainnya, " Katanya.

Ferry menambahkan, di Desa Cemarajaya pemerintah Kabupaten Karawang, juga secara bertahap sudah melaksanakan relokasi rumah tinggal penduduk pesisir yang terdampak.

"Kami juga sampaikan bahwa pemkab sudah bertahap melaksanakan relokasi rumah penduduk pesisir yang terdampak, " Ujarnya.


Sementara dalam penanganan preventif covid-19, sebut Ferry BPBD Karawang akan melaksanakan upaya-upaya edukasi, sosialisasi untuk mewujudkan perubahan prilaku masyarakat menuju masa endemik agar tercipta kesamaan persepsi dan pemahaman bagi semua pihak. "Pungkasnya. (Rd)