BKKBN Provinsi Jawa Barat menggelar Orientasi Pendampingan Perawatan Jangka Panjang (PJP) bagi Lansia, Rabu, (15/6) di Hotel Akshaya Karawang. 

Foto : Kegiatan Orientasi Pendampingan Jangka Panjang Bagi Lansia Purwasuka Oleh BKKBN Jawa Barat di Karawang

Acara tersebut bertujuan memberikan pelatihan kepada kader Bina Keluarga Lansia (BKL) dari 4 kabupaten/kota di Jawa Barat. Diantaranya, Karawang, Bekasi, Purwakarta, dan Subang. 

Drs Imam Alhusaeri Bahanan MM, Sekretaris DPPKB Karawang yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya berharap, usai orientasi ini kader BKL di lapangan bisa menularkan ilmu yang didapatkan untuk kelompok BKL di lapangan. 

"Harapannya, peserta bisa terus melakukan melaksanakan sosialisasi ditingkat bawah terkait PJP ini, hal ini untuk mewujudkan lansia yang tangguh," kata Imam.

Acara yang di gelar selama 2 hari ini sebut Iman, di ikuti oleh Kader Bina Keluarga Lansia (BKL) yang di dampingi oleh masing-masing PLKB setempat. Ia berharap, kegiatan semacam capasity building ini bisa sering dilakukan BKKBN sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan teknis keterampilan bagi PLKB dan kader, terlebih dengan semakin minimnya jumlah tenaga PLKB saat ini.

"Ditengah semakin menyusutnya jumlah tenaga PLKN, kegiatan semacam ini kita harap terus terprogramkan secara berkelanjutan, " Pungkasnya.(rd)