Petugas gabungan dari Polri - TNI dan relawan saat masih melakukan evakuasi korban dan bangkai bus yang masuk jurang di Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022).

Dalam insiden kecelakaan bus tersebut 3 orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini ketiga jenazah berada di kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya,mengutip dari laman INews (25/6/22).

Foto : Bus Pariwisata di Tasikmalaya

Berikut ini identitas korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus pariwisata di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

1. Olih Komarudin (64) warga Griya Utama Rancaekek RT06/19, Rancaekek Selatan.

2. Esih Sukaesih (59)warga Griya Utama Rancaekek RT06/19, Rancaekek Selatan.

3. Cepi (kondektur)

Sementara itu, informasi yang berkembang di lapangan, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Korban luka-luka sejauh di rawat di Puskesmas Rajapolah dan Puskesmas Jamanis serta di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata PO CTU (Citra Trans Utama) B 7701 TGA mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya di Kampung Cireundeu, Desa Mangungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022).

Bus pariwisata membawa rombongan sebanyak 59 orang dari keluarga guru-guru SDN Sayang Jatinangor dengan tujuan liburan ke Pantai Pangandaran.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, kejadian kecelakaan bus pariwisata tersebut terjadi sekira pukul 01.00 WIB.

"Sopir diduga ngantuk dan tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter," ujar.(**)