Air laut pasang kembali terjadi Rabu malam sekitar pukul 20.00 Wib,(15/6/2022). Akibatnya, sebanyak 954 Jiwa rumah yang di huni 645 jiwa di Dusun Tambaksumur II dan sebanyak 309 jiwa korban di RT 12, 13, 14 dan 05  Dusun Sarankan RT12/06 Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya terdampak hempasan air.

Foto : Sejumlah Rumah Warga dan Akses Jalan di Hempas Banjir Rob di Tambaksari

"Tinggi muka air mencapai 20-50 centimeter, ini berdampak pada 205 rumah yang di huni 215 KK di Dusun Sarakan dan 105 di Dusun Tambaksumur Desa Tambaksari akibat Rob pada Rabu malam ini, " Ungkap Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Karawang, Ferry Muharam meneruskan Satgas BPBD setempat Ikhwan Lubis.

Foto : Sejumlah Rumah Warga dan Akses Jalan di Hempas Banjir Rob di Tambaksari

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian banjir rob ini, maupun mengungsi. Pihaknya sebut Ferry, langsung turun ke lokasi dan melakukan
assessment ke lokasi bersama Polsek Tirtajaya, Babinsa Desa Tambaksari, Pol PP Kecamatan Tirtajaya dan Aparatur Desa Tambaksari dan memberikan sejumlah logistik bantuan hingga karung penahan tanggul.

"Menurut keterangan warga setempat, Solusi untuk mengurangi resiko yang diakibatkan oleh rob yaitu harus di buatkan leningan di bantaran sungai / muara sarakan sepanjang ± 500 M2, " ujarnya. (Rd)