×

Iklan

Indeks Berita

Bupati Ajak Masyarat untuk Saling Berkolaborasi Membangun Karawang

24 Jun 2022 | Jumat, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T14:45:36Z
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana hadiri gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) ke enam di Kecamatan Rengasdengklok pada Jumat (24/6/2022).
Bupati Karawang

Pada gebyar Paten tersebut ia mengajak seluruh masyarkat yang hadir agar bisa saling berkolaborasi membangun Kabupaten Karawang.

Bupati mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan guna memberikan pelayanan terbaik serta kemudahan kepada masyarakat.

“Tujuan nya apa? jadi masyarakat tidak usah jauh-jauh datang ke daerah karawang kota untuk bikin catatan sipil seperti KTP, KK, Akta, atau kartu identitas anak itu tidak perlu jauh-jauh. Yang kedua untuk perpanjagan STNK dan SIM disini ada juga Samsat dari Polres. Kemarin juga sempat Imigrasi ikut jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan pembuatan passport bisa langsung datang ke acara ini,” papar Bupati.
Bupati Karawang

Bupati menambahkan, gebyar Paten yang semulanya diadakan seminggu sekali pun dirubah menjadi seminggu dua kali guna mengejar ketertinggalan.

“Tujuan dari pelayanan terpadu ini tentunya tidak seminggu sekali karena kita mengejar ketertinggalan karena dua tahun tidak ada karena pandemic. Jadi saya minta kepada teh wiwi acara ini dilaksanakan sebanyak seminggu dua kali yaitu di hari Rabu dan Jumat jadi selama satu tahun kita bisa dua kali putaran melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya.




Pada kesempatan ini pula, Bupati menerangkan terkait progress-progres pembangunan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Rengasdengklok. Pembangunan itu yakni meliputi pembangunan Pasar Rengasdengklok dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Rengasdengklok.

“InsyaAllah kedepannya kita juga akan berbicara dengan pemerintah pusat terkait pemeliharaan dari Tugu Proklamasi Rengasdengklok karena saya cita-citanya pengen ada museum sehingga Rengasdengklok ini bisa menjadi sebuah kecamatan yang tertata secara rapih, asri dan bersih,” paparnya.

“Terakhir kita juga akan membangun rumah sakit umum rengasdengklok jadi ini akan menjadi rumah sakit andalan nya orang rengasdengklok dan Karawang Utara. Jadi misalnya kalau sakit nanti tidak usah pergi ke rumah sakit yang ada di karawang kota, cukup ke sini saja,” tambahnya.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama bergotong-royong membangun Kabupaten Karawang.

“Jadi memang tidak ada yang tidak mungkin jika kita bergotong royong bersama-sama membangun karawang menuju lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Pimpinan Bank BJB, Camat Rengasdengklok, para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, serta tokoh masyarakat setempat. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS