×

Iklan

Indeks Berita

Bupati Resmi Tutup TMMD Imbangan Ke-113 di Desa Sungai Buntu Karawang

9 Jun 2022 | Kamis, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T07:37:47Z
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-113 di Desa Sungai Buntu yang berlangsung selama satu bulan, secara resmi ditutup oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Aula Kantor Kecamatan Pedes, Kamis (9/6/2022).
Bupati Karawang

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Karawang, Polres Karawang, dan seluruh masyarakat Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes yang telah menyukseskan kegiatan TMMD ini.

“Hikmah yang terbesar adalah kegiatan ini melibatkan semua pihak dan komandan satgas nya adalah Pak Dandim dibantu rekan-rekan dari Polri dan juga masyarakat untuk bergotong-royong, berkolaborasi menyelesaikan seluruh pembangunan yang memang belum sempat pemerintah daerah sendiri selesaikan,” ungkapnya.

Bupati memastikan bahwa pembangunan TMMD di Desa Sungai Buntu ini sudah 100 persen, ia pun memastikan masyarakat merasakan dampaknya dan dengan kebersamaan itulah pembangunan ini selesai tepat waktu bersamaan dengan penutupan TMMD.


“Bahagia sekali masyarakat kami yang ada di Sungai Buntu ini, sehingga saya memastikan bahwa pembangunan ini sudah pasti 100 persen dan dampaknya terasa bagi masyarakat tentunya dan ini menjadi hal yang di tunggu-tunggu. Jadi biasanya masyarakat nyediain bala-bala gratis, kopi, the dan jadi itu bahagianya masyarakat yang memang cukup dibangun sebuah infrastruktur yang memang besar harapan mereka, mereka bergotong royong dan lain sebagainya itulah indahnya kebersamaan,” ujar Bupati.


“Terima Kasih banyak, semoga berkenan, cintanya kami hari ini, saya, pak Kapolres hadir, pak dandim karena cintanya kami kepada teman-teman TNI. Selama saya sehat, apa pun itu saya akan mengutamakan kepentingan masyarakat dan mudah-mudahan pastinya kebahagiaan pada hari ini di masyarakat Sungai Buntu Kecamatan Pedes ini bisa dirasakan oleh kita semua,” tambahnya.



Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman menyampaikan laporan hasil pembangunan TMMD Imbangan Ke-113 di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes berdasarkan kerjasama antara Kodim, Pemda, Polres, dan komponen masyarakat dengan kegiatan fisik dan non fisik yang dilakukan sejak Rabu (11/5/2022) sampai dengan Kamis (9/6/2022) selama 30 hari.

“Pembangunan TPT sebanyak 3 titik 100%, pembangunan jembatan sebanyak 1 titik 100%, Pembangungan drainase TPU sebanyak 1 titik 100%, Pengecoran jalan lingkungan (jaling) sebanyak 1 titik 100%, Pengecoran jalan setapak (japak) sebanyak 1 titik 100%, Pembangunan duiker sebanyak 1 titik 100%, Pembangunan Rutilahu sebanyak 5 titik 100%, Pembangunan Pos Kamling sebanyak 3 titik 100%, Pembangunan sarana air bersih sebanyak 3 titik 100%, dan Pembangunan Mushola sebanyak 1 titik 100%,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, kegiatan non fisik yakni Sosialisasi tentang Stunting Posyandu, Posbindu PTM dari Dinas Kesehatan, Penyuluhan Sosialisasi Hukum dari Polres, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Agama Karawang.

“Penyuluhan sosialisasi kepada masyarakat Desa Sungai Buntu dari dinas instansi Pemda, Pelatihan keterampilan dan bantuan peralatan masak dari DinkopUKM Kabupaten Karawang yang anggarannya didukung oleh APBD Kabupaten Karawang dan APBD Provinsi Jawa Barat,” ujar dia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Karawang, Perwakilan dari Kodam III Siliwangi, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Camat Pedes, Danramil Pedes, Kapolsek Pedes, Kepala Desa dan masyarakat Desa Sungai Buntu. (disk)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS