×

Iklan

Indeks Berita

Camat Agus Pupus, Kecamatan di Karawang Tambah Daftar Kekosongan Jadi Delapan

3 Jun 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T09:41:37Z
Camat Tirtajaya Drs H Agus Mufti Syarifudin meninggal dunia pada Jumat pagi (3/6/2022), sesaat ketika senam bersama di Plaza Pemkab Karawang. Selain mengundang duka mendalam atas berpulangnya Camat Agus dari lingkungan Para Camat se Karawang, sejumlah Pejabat OPD dan para Kepala Desa juga rekan kerjanya turut serta menyampaikan duka kepada keluarga almarhum yang disemayamkan langsung di Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur bakda Jumat. 
Foto : Almarhum Agus Mufti Syarifuddin


Meninggalnya Camat Tirtajaya tersebut, sekaligus menambah daftar kekosongan pimpinan kecamatan di Karawang yang sebelumnya di jabat tujuh Pelaksana Tugas (PLT) menjadi delapan Kecamatan.

"Mewakili semua Camat di Karawang, kami menyampaikan suka cita mendalam atas meninggalnya rekan kerja kami Agus Mufti Syarifuddin, Camat Tirtajaya, semoga almarhum Husnul Khatimah, " Ungkap Ketua Forum Camat Karawang Dindin Rachmayadi.

Camat Tirtamulya ini menyebut, meninggalnya Agus Mufti sekaligus menambah daftar Kecamatan yang kosong pimpinannya. Jika sebelumnya ada 7 Kecamatan, maka per hari ini menjadi 8 Kecamatan yang kosong dan di jabat sementara Pelaksana Tugas (Plt) dari 30 Kecamatan.

"Kedelapan tersebut antara lain Kecamatan Tempuran, Rawamerta, Lemahabang, Cikampek, Purwasari, Karawang Timur, Telukjambe Timur dan terakhir Tirtajaya, " Ungkapnya.

Sementara itu, rekan kerja Almarhum Camat Agus Mufti, Asep Vivar yang juga Pejabat Pol PP Mako Karawang mengaku kehilangan atas berpulangnya sosok yang humble dan guru saat dia menjabat Kabid PPUD tahun 2018. Sosoknya saat bertugas, selalu lurus dan sesuai aturan, bahkan tak segan mengingatkan semua anggotanya bahwa selama bertugas di lapangan, masih banyak orang-orang yang perut nya kosong.

"Saya selalu di ingatkan agar hati-hati saat bertugas, karena di belakang sana banyak orang - orang yang perutnya kosong, " Kata Asep Vivar menirukan  kata-kata almarhum.

Sementara itu, Humas Apdesi Karawang H Udin Abdul Gani mengatakan, Apdesi secara khusus sampaikan duka mendalam atas berpulangnya almarhum Camat Agus. Almarhum, sebut Udin, seperti yang di ungkap para Kades setempat, merupakan orang baik dan menjadi panutan para kepala desa saat melangkah menjalankan program pemerintahan di lapangan.

"Atas semua dedikasi dan curahan gagasannya, semoga jadi amal saleh yang mengantarkannya pada kategori Husnul khatimah, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS