×

Iklan

Indeks Berita

Damkar Berhasil Padamkan Si Jago Merah di Kotabaru Karawang

9 Jun 2022 | Kamis, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T09:30:35Z
Pemadam kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Karawang berhasil memadamkan si jago merah di Perumahan Cikampek Indah, Jalan Sumatera C3 No 11, RT 29 RW 11, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru.
Kebakaran di Kota Baru


Komandan Regu (Danru) 2 Pos Damkar Cikampek, Sujanto menyebutkan, kebakaran menimpa sebuah rumah di wilayah terseut pada pukul 10.00 WIB, berdasarkan laporan Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Karawang. Laporan diterima pihaknya melalui anggota Polsek Cikampek dengan mengerahkan 5 personel dan satu unit mobil damkar.

“Tim bergegas menuju lokasi kebakaran dan tiba pukul 10.10 WIb, api berhasil dipadamkan pada pukul 10.45 WIB,” ujarnya ketika dikonfirmasi pada Kamis (9/6/2022).

Penyebab kebakaran, lanjut dia, diduga terjadinya arus pendek dan kebakaran tersebut setidaknya melalap satu unit televise, kipas angin dan plafon rumah. Kerugian yang ditaksir mencapai Rp 7 juta. beruntung, pada kebakaran tersebut tidak memakan Korban jiwa maupun Korban luka.

Sementara itu, Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan bencana Daerah Kabupaten Karawang, Rohmat mengimbau agar masyarakat mengetahui nomor-nomor emergency Damkar agar tidak terjadi keterlambatan dalam melakukan tindakan.

“Harapannya masyarakat agar menyimpan nomor-nomor Damkar agar pelapor yang berdomisili di dekat kejadian dapat melapor sehingga pihak Damkar dapat bertindak lebih cepat lagi,” kata dia.

Terdapat 5 Pos Damkar di Karawang yakni, Pos Damkar Rengasdengklok, Pos Damkar Telagasari, Pos Damkar Cilamaya Wetan, Pos Damkar Cikampek, Pos Damkar Tegalwaru dan satu Pusat Markas Komando Damkar Karawang di Jl. Dewi Sartika No. 1, Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.
“Kami juga berharap agar yang melaporkan tidak hanya petugas atau aparat, melainkan masyarakat juga ikut peduli dengan mengetahui nomor-nomor emergency Damkar,” ungkapnya. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS