Senin petang ini (6/6/2022), sebanyak 404 jemaah calon haji asal Karawang siap di lepas menuju asrama haji Embarkasi Karawang - Bekasi kloter 5 pada pukul 18.30 Wib. Namun, para calon jemaah haji yang hendak di berangkatkan, terlebih dahulu di arahkan transit atau tiba pukul 14.00 Wib. 

Pengantar calon haji

Tak ayal, ratusan kendaraan rombongan pengantar jemaah calon haji, berjubel di segala penjuru Karawang menuju pusat Kota Karawang sebelum di lepas Muspida Karawang.
Meskpun demikian, berdasarkan surat sekretariat daerah nomor 451.14/2628/Kesra, sejumlah kendaraan akan di parkir di tiga titik demi mengurai kemacetan panjang, seperti di lapangan Kodim 0604/Karawang, Islamic center Karawang dan Stadion Singaperbangsa. 
Meskipun di imbau hanya dibatasi dua orang pengantar yang boleh masuk gerbang kantor Bupati, namun rombongan pengantar calon jemaah haji yang sebelumnya vakum karena pandemi ini, kenyataannya tetap membludak di ruas-ruas jalanan dengan pengeras suara untuk melantunkan kalimat-kalimat talbiyah. 

Saat ini sebagai jammah haji sudah dalam Husni Hamid

"Iya, dua tahun vakum, ketika ada jemaah calon haji yang berangkat, ikut saja sama rombongan berjamaah. Insha Allah berkah, mudah-mudahan bisa nyusul, " Kata Rombongan Jemaah haji di akses jalan Syeckh Quro, Hj Euis.



Rencananya, ratusan calon jemaah haji akan di lepas Bupati Karawang bersama unsur Muspida dan Pejabat di lingkungan Kementerian Agama Karawang untuk jadwal perdana kloter 5 hari ini. Begitupun dengan tiga kloter susulan lainnya secara bertahap di tanggal 12,23 dan 24 Juni mendatang.(rd)