×

Iklan

Indeks Berita

Di Lepas, Siswa SDN Palumbonsari 1 Wakil Karawang Lomba Qasidah dan Pildacil Jawa Barat

20 Jun 2022 | Senin, Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T13:48:14Z
Setelah berhasil meraih prestasi juara 1 dalam lomba Qasidah dan Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Putera tingkat Kabupaten Karawang di Kecamatan Kotabaru, sejumlah siswa SDN Palumbonsari 1 Kecamatan Karawang Timur, di lepas Koorwilcambidik dan K3S Karawang untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon 20-21 Juni 2022.
Sebanyak 11 siswa personil Qasidah dan satu siswa wakil Pildacil atas nama Kiandra Aufa Azhar, resmi di lepas langsung dari halaman SDN Palimbonsari 1 untuk berkompetisi bersama utusan kabupaten/kota lainnya se Jawa Barat yang di selenggarakan langsung oleh forum Kelompok Kerja Guru Agama (KKGA) Provinsi.

Foto : Siswa SDN Palumbonsari 1 Wakil Karawang Lomba Qasidah dan Pildacil Jawa Barat yang di selenggarakan KKGA Provinsi

Kepala SDN Palumbonsari 1 Beti Nurbaeti Yudiaswara M.Pd mengungkapkan, sebanyak 12 siswanya di lepas untuk berlomba di tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon pada Senin (20/6/2022). Mereka ini, sebut Beti, adalah juara Qasidah dan Pildacil sebelumnya di tingkat kabupaten yang di selenggarakan KKG Karawang di Kecamatan Kotabaru. Karena prestasi itu, 11 siswa personil Qasidah dan 1 siswa atas nama Kiandra Aufa Azhar kelas II SDN Palumbonsari 1 ini berhak menjadi Wakil Karawang untuk berkompetisi di Jawa Barat.

"Ada 11 siswa akan berlomba Qasidah, dan 1 siswa kelas II lomba Pildacil, Alhamdulillah saya meyakini mereka memiliki skill yang baik dan terlatih sela 4 bulan terakhir, bahkan peserta Pildacil atas nama Kiandra itu, sebelumnya sudah mahir berpidato di hadapan Wakil Bupati Karawang saat pengukuhan Pramuka Garuda, " Katanya.

Kepsek berprestasi tingkat Kabupaten Karawang tahun 2022 ini menambahkan, saat pelepasan, para peserta yang akan di berangkatkan ke Cirebon ini di hadiri langsung Koorwilcambidik Karawang Timur H Nacep Jamaludin dan Ketua K3S Karawang Ibu Yeni Mulyani serta guru dan pengawas PAI.

"Saya berpesan semoga kontingen SDN Palumbonsari I ini, diberikan kelancaran, kesuksesan dan mendapatkan prestasi yang terbaik di tingkat Provinsi sehingga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Karawang, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS