×

Iklan

Indeks Berita

Dinas Pertanian Karawang Mulai Periksa Kesehatan Hewan Kurban

14 Jun 2022 | Selasa, Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T10:21:59Z
Pejabat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang membersamai Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat dalam pemeriksaan hewan kurban di lapak dan peternak Karawang, Selasa (14/6/2022). Pemeriksaan kesehatan hewan kurban sebelum di labeli kalung sehat, juga di sertakan pemeriksaan gejala klinis yang dikahwatirkan ada persebaran virus PMK.
Foto : Pemeriksaan Hewan Kurban Oleh Dinas Pertanian Karawang dan Jawa Barat di Cikampek


Subkoor Kesehatan Hewan Kesmavet Bidang Peternakan Distan Karawang Siti Komalaningsih mengatakan, pihaknya melaksanakan pemeriksaan hewan kurban bersama DKPP provinsi pada Selasa pagi (14/6/2022) di cikampek.
Sebelum di kalungi label sehat, hewan kurban di tingkat peternak dan lapak ini, menempuh pemeriksaan detail demi kelayakan kesehatan dan syariat agama. Mulai dari melihat gigi apakah sudah ganti atau belum, fisik lainnya seperti pincang, tidan cacat, dan memang sehat.

" Iya kita sambil monitoring calon hewan kurban khawatir memiliki gejala klinis PMK, juga diperiksa detail, " Katanya.

Selain olehnya, pengalungan label sehat ini nantinya akan di teruskan kepada para penyuluh pertanian di berbagai kecamatan. Perdana pemeriksaan ini, pihaknya di dampingi dokter hewan langsung dari Dinas Pertanian Jawa Barat.

"Kita siapkan ribuan kalung Lebel sehat hewan kurban, selain pemeriksan rutin, kami juga pastikan menengok gejala klinis yang dikhawatirkan adalah PMK, ini hari jadi perhatian, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS