×

Iklan

Indeks Berita

Diskominfo Terima Kunker Pemkab dan DPRD Serang

3 Jun 2022 | Jumat, Juni 03, 2022 WIB Last Updated 2022-06-03T08:47:09Z
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang menerima kunjungan kerja (kunker) Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) dan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang. Dalam kunker tersebut, Kabupaten Serang mempelajari terkait inovasi aplikasi di tengah Pandemi Covid-19, pengelolaan pelayanan informasi, dan pengelolaan aduan masyarakat pada media massa atau sosial media oleh Tanggap Karawang (Tangkar).
Diskominfo Kabupaten Karawang Terima Kunker Pemkab dan DPRD Kabupaten Serang

Kepala Diskominfo Kabupaten Karawang, Wahidin mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan DPRD dan Diskominfosatik Kabupaten Serang memilih Diskominfo Kabupaten Karawang sebagai tempat sharing, bertukar informasi, koordinasi dan konsultasi untuk mendorong kemajuan Diskominfosatik Kabupaten Serang.

“Terima kasih dan sangat kami apresiasi, melalui kegiatan ini kita bisa saling tukar pengalaman dan informasi. Tidak ada yang lebih baik maupun kurang baik, kita sama-sama belajar saling melengkapi satu sama lain, sehingga Diskominfo Kabupaten Karawang, Komisi I DPRD dan Diskominfosatik Kabupaten Serang, bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam mendorong kemajuan baik Kabupaten Karawang maupun Kabupaten Serang,” ungkapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Aep Syaefullah mengungkapkan, pihaknya beserta rombongan Diskominfosatik Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Karawang yang sudah menerima pihaknya dan mau berbagi pengalaman serta program apa saja yang menjadi inovasi dalam memberikan informasi di Kabupaten Karawang.

“Sungguh ini luar biasa, kami mengapresiasi dan kami akan mengadopsi ilmu yang kami dapat dari Kabupaten Karawang. InsyaAllah kami akan mengimplementasikan ke Kabupaten Serang,” ungkap dia.

Mewakili Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Ari Arumansyah menuturkan, tujuan kunjungan kerja hari ini adalah untuk bertukar informasi terutama mempelajari terkait inovasi aplikasi di tengah Pandemi Covid-19, pengelolaan pelayanan informasi, dan pengelolaan aduan masyarakat pada media massa atau sosial media oleh Tangkar.

“Selain itu, kami juga butuh penguatan karena Diskominfosatik Kabupaten Serang ini baru berdiri dari tahun 2018. Kami juga ingin belajar apakah di Kabupaten Karawang sudah melakukan internet terpadu dan terintegrasi dengan data center sehingga bisa belajar dan diimplementasikan di Kabupaten Serang,” kata Ari. (dik)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS