×

Iklan

Indeks Berita

Gebyar Paten ‘Comeback’ Layani Warga Karawang, Dibuka Pertama Kali di Kecamatan Majalaya

8 Jun 2022 | Rabu, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T11:45:50Z
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana secara resmi membuka kegiatan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kantor Kecamatan Majalaya pada Rabu (8/6/2022).
Sempat terhenti selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19, kini Gebyar Paten kembali hadir dengan memberikan 23 pelayanan.


“Biasanya kita ketahui bahwa pelayanan ini masyarakat sangat antusias datang-datang berbondong-bondong datang ke kecamatan, mendekatkan pelayanan kita ke kecamatan apapun pelayanannya. Dan Alhamdulillah, ada kurang lebih ada sekitar 23 pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan dari sahabat-sahabat dari teman-teman instansi vertikal untuk mendekatkan pelayanan kami kepada masyarakat yang ada di kecamatan Majalaya,” papar Bupati.
Rumah Sakit Fikri Medica berpartisipasi di Acara paten Majalaya

Bupati menambahkan, pihaknya mengakui bahwa selama 2 tahun ke belakang pihaknya tidak bisa mengadakan Gebyar Paten lantaran Pandemi Covid-19 melanda wilayahnya. Sehingga, selama 2 tahun tersebut Pemkab Karawang berfokus untuk menangani pandemi agar masyarakat Kabupaten Karawang tetap terlindungi.


“Dua tahun pandemi, dua tahun kita sangat terbatas kegiatannya, kita tidak bisa bersilaturahmi, tidak bisa bertegur sapa dengan situasi yang menurut saya atas ketetapannya harus kita terima. Alhamdulillah tahun ini sudah landai menjadi endemi. Bismillah, semua lancar dan berkah sehingga saya minta tolong kepada Kabag Pemerintahan agar Gebyar Paten ini kita lakukan seminggu dua kali,” tuturnya.
Rumah Sakit Fikri Medica berpartisipasi di Acara paten Majalaya

“Ini adalah bentuk komitmen kami, jadi setiap tahun saya bisa dua kali melakukan pelayanan di masing-masing kecamatan. Selama empat bulan ini berarti kami nanti akan kembali lagi ke sini, dan InsyaAllah ini adalah bukti kami dan komitmen kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya masyarakat Kecamatan Majalaya pada hari ini sebagai perdana Gebyar Paten yang mudah mudahan ini menjadi semangat kita untuk silaturahmi dan saya bisa mengetahui apa-apa saja yang harus dilakukan,” tambahnya.
Rumah Sakit Fikri Medica berpartisipasi di Acara paten Majalaya

Pada kesempatan itu pula, Bupati menyerahkan beberapa bantuan mulai dari Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bantuan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, bantuan Penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dari BRI, penyerahan KK, Akta kelahiran dan KTP, dan bantuan kursi roda baru kepada penyandang disabilitas.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Plt. Dirut RSUD Karawang, Kabag Pemerintahan pada Setda Karawang, Camat Majalaya, para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Majalaya, serta para tokoh masyarakat setempat. (disk)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS