×

Iklan

Indeks Berita

Hasil Indonesia Open 2022: Tekuk Chen Yufei, Tai Tzu Ying Jumpa Wakil China Lagi di Final

18 Jun 2022 | Sabtu, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T10:12:45Z

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menumbangkan wakil dari China Chen Yufei, di babak semifinal Indonesia Open 2022. Tai Tzu Ying menang dramatis melalui rubber game, 10-21, 26-24, 21-12.

Tai Tzu

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022) siang WIB. Dengan hasil tersebut, Tai Tzu Ying akan melawan wakil China lainnya Wang Zhiyi yang sebelumnya menang atas Hei Bingjao 21-15, 21-10.

Yufei langsung menunjukan permainan yang agresif sejak pertandingan dimulai. Pemain unggulan China itu langsung menemukan ritme permainan yang sangat sulit untuk diantisipasi oleh Tzu Ying, Yufei pun berhasil unggul 7-0.

Meski tertekan, Tzu Ying terus berusaha bisa meruntuhkan dominasi Yufei di awal pertandingan tersebut. Namun peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu masih terlalu kuat dan mampu unggul 11-3 di interval game pertama.

Setelah interval, Yufei kembali menunjukan dominasinya untuk merebut game pertama dan memperbesar peluang ke babak final. Tanpa perlawanan berarti, Yufei pun sukses menyudahi perlawanan Tzu Ying di game pertama dengan skor 21-10.

Di game kedua, Yufei tidak mau kehilangan momentum dan kembali menunjukan gaya permainan agresif. Meski begitu, Tzu Ying kini dapat memberikan perlawanan yang lebih baik sehingga Yufei tidak dapat meraih poin dengan mudah.

Namun setelahnya, Tzu Ying akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan sukses berbalik memimpin. Yufei pun kini cukup kesulitan menghadapi permainan Tzu Ying dan harus tertinggal di interval game kedua 10-11.

Kedua pemain kini harus melalui laga yang cukup sengit selepas interval. Bersaing sangat sengit, Tzu Ying akhirnya mampu memaksakan rubber game setelah mampu menang dramatis di game kedua dengan skor 26-24.

Tzu Ying kini mampu menunjukan dominasinya di game ketiga yang cukup menyulitkan Yufei. Mampu menunjukan dominasinya, Pemain Taiwan itu pun berhasil unggul 11-6 pada interval game ketiga.

Yufei mencoba untuk mengejar ketertinggalannya setelah interval, namun Tzu Ying masih terlalu kuat. Hasilnya, Tai Tzu Ying pun sukses merebut tiket di babak final usai memenangkan game ketiga dengan skor 21-12.(**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS