×

Iklan

Indeks Berita

Hati-Hati! Beredar Aplikasi MyPertamina Ilegal, Daftar Hanya di Situs Ini

30 Jun 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T10:26:45Z

Masyarakat diminta berhati-hati terhadap munculnya situs dan aplikasi ilegal MyPertamina menjelang pelaksanaan uji coba pembatasan pembelian BBM bersubsidi jenis solar dan pertalite. Uji coba sendiri akan dimulai 1 Juli 2022 dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran.

"Sob ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina," tulis akun Instagram MyPertamina dalam unggahannya, dikutip Kamis 30 Juni 2022.

Dalam unggahan tersebut disebutkan salah satu situs dan aplikasi tidak resmi, yakni https://apkboat.com/en/my-pertamina-app. Selain itu ada juga https://www.apkmonk.com/app/id/com.dafturn.mypertamina/.

Situs dan aplikasi resmi MyPertamina

Pertamina Patra Niaga menyediakan situs resmi bagi masyarakat yang berhak mendapatkan BBM subsidi. Pendaftaran dilakukan melalui situs https://subsiditepat.mypertamina.id/.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” jelas Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution.

(Waspada situs dan aplikasi tidak resmi MyPertamina IG/@mypertamina)

Sementara untuk aplikasi resmi hanya bisa diunduh di Play Store dan App Store. Jadi selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu situs dan aplikasi tidak resmi.

Cara daftar aplikasi MyPertamina

Berikut adalah tahapan mendaftar aplikasi MyPertamina untuk membeli pertalite dan solar:

  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
  • Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  • Centang informasi memahami persyaratan
  • Klik daftar sekarang
  • Ikuti instruksi dalam website tersebut
  • Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
  • Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. (Medcom)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS