Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2022 akhirnya resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (9/6/2022) malam.

Salah satu pengunjung, Jihan (17) mengaku senang kembali digelarnya Jakarta Fair 2022. Menurutnya gelaran PRJ perdana usai dua tahun tidak digelar lebih meriah dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Jakarta Fair 2022 Resmi Dibuka

"Ini seru banget rame banget, pembukaannya bagus ada kembang api kembang api gitu, dan murah-murah diskonnya,"kata Jihan.

Dia berharap tahun depan akan lebih meriah. "Semoga di tahun kedepannya bakal ada diskon yang banyak, dan diadakan lagi Jakarta fair,"ujarnya.

Sama halnya dengan Samsul (21) pria asal Tegal mengaku perhelatan Jakarta Fair lebih berbeda seperti sebelumnya. Ia mengaku tenan yang ditawarkan lebih banyak dan pesta kembang api yang tampak seperti festival internasional.

"Berbeda seperti sebelumnya tidak ada panggung besar cuma ada panggung kecil.

Lebih meriah sekarang banyak tenannya juga. Pesta kembang api nya juga mewah udah kaya luar,"ujarnya.

Namun dirinya menyayangkan harga tiket yang terbilang mahal membuat beberapa masyarakat tidak dapat menikmati gelaran ini.

"Semoga harga tiketnya lebih murah agar kaum-kaum yang bawah bisa masuk. Kalau kayak gini hanya beberapa orang yang bisa masuk,"ujarnya.

Sebagai informasi, tercatat sebanyak 2.500 peserta dan sebanyak 1.350 stand berjejer dalam gelaran Jakarta Fair 2022.

Ribuan stand tersebut terdiri dari pemprov, anjungan provinsi dan kabupaten, skala usaha BUMN, UMK serta koperasi dari seluruh Indonesia. Stand tersebut juga turut memamerkan berbagai jenis, garmen, lifestyle, kosmetik, telekomunikasi, health, sport, obat, medicine, foodcorr, otomotif, kuliner ,wahana bermain, kampung Betawi dan lain lain.

Tidak ketinggalan adanya konser musik diselenggarakan menampilkan musisi band papan atas seperti Slank, Tulus, fourtwenty, Tipe-X, Superman is dead.(Chanel)