×

Iklan

Indeks Berita

Jalur Zonasi di Buka, Lulusan SMP/Mts Padati Ruang PPDB SMAN 1 Tempuran

23 Jun 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T07:34:29Z
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tahap 2 tingkat SMA Negeri, mulai open perdana pada Kamis (23/6/2022). Tak ayal, pendaftaran via jalur zonasi itu, membuat antrian pendaftaran di sekretariat SMAN 1 Tempuran di padati para lulusan SMP/Mts sederajat.
Foto : Lulusan SMP/Mts antre isi formulir pendaftaran di Sekretariat PPDB SMAN 1 Tempuran


"Ditahap 1 sampai dengan pleno akhir dan pendaftaran ulang, di dapari siswa baru sekitar 158 orang. Kita masih membuka pendaftaran di tahap 2 mulai hari Kamis ini. Karena jalur zonasi atau kewilayahan yang di buka, maka pendaftar lulusan SMP/Mts, mulai bergerak ke sekretariat pendaftaran sejak pagi hari, " Kata Kepala SMAN 1 Tempuran, H Dede M.pd.

Kuota di SMAN 1 Tempuran, sebutnya adalah 270 siswa. Melihat progres di gelombang pertama mencapai 158, pihaknya optimistis calon siswa baru tahun ajaran 2022/2023 ini bisa terpenuhi sesuai kuota yang di tetapkan. Apalagi, di gelombang ke 2 ini, para lulusan SMP/Mts berdomisili Tempuran dan sekitarnya menjadi prioritas.

Foto : Lulusan SMP/Mts antre isi formulir pendaftaran di Sekretariat PPDB SMAN 1 Tempuran

Ada yang gelombang pertama daftar ke SMA Negeri favorit misalnya di kota dengan dua pilihan, namun karena persaingannya ketat, maka dua-duanya tidak ada yang di terima karena item kriterianya, kemudian kembali ke jalur zonasi, sehingga banyak potensi balik mendaftar ke SMA yang ada di domisili wilayahnya, seperti di Tempuran ini.

"Kuota kita 270 siswa, Alhamdulillah melihat progres dan jalur zonasi yang mulai di open, kita optimis siswa baru penuhi kuota tersebut sampai akhir pendaftaran pada 30 Juni mendatang, " Ungkapnya. 

Orangtua/wali murid calon siswa, Ade Sopandi mengatakan, dirinya mengantar Puteri dan juga keponakannya langsung ke sekretariat PPDB SMAN 1 Tempuran pada Kamis ini. Dirinya, sengaja datang pendaftaran saat jadwal zonasi di buka, karena pada gelombang satu jalurnya ada yang prestasi, Keterangan Tidak Mampu (KETM) dan anak guru hingga siswa berkebutuhan khusus seperti disabilitas dan penyintas Covid_19. 

"Iya, antar Puteri dan keponakan mendaftar. Kita di arahkan langsung ke sekretariat dan mengisi formulir yang sudah di sediakan, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS