Jenazah Eril akhirnya ditemukan dalam keadaan utuh, wangi dan wajah menghadap ke kanan.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa bisa sedemikian bagus jasad Eril, padahal telah di dalam air selama 14 hari.

Jenazah Eril Utuh dan Wangi, Ridwan Kamil: Sungai Aare Sedingin Kulkas

"Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," jelas Ridwan Kamil usai memandikan jenazah Eril di RS setempat, dalam Instagram Story-nya, Jumat (10/6/2022).

Sesaat setelah memandikan jenazah, Ridwan Kamil melakukan video call dengan sang istri Atalia Praratya.

Atalia tampak haru dalam sambungan telepon.

Sementara itu, pada postingan terpisah, Atalia Praratya mengucap syukur atas ditemukannya jenazah putra sulungnya.

Dalam Instagram story Atalia mengucapkan syukur dan memekikkan takbir atas ditemukannya jenazah Eril.

Setelah jasad Eril ditemukan, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya terus mendapatkan dukungan dan doa dari berbagai pihak.

Seperti yang terlihat dari unggahan foto terakhir di akun Instagram Ridwan Kamil saat mengucap syukur jasad sang putra akhirnya ditemukan.

Berikut ini ungkapan Ridwan Kamil:

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan

sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

Dan MASYA ALLAH,

Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu." tulis Ridwan Kamil.(oke)