×

Iklan

Indeks Berita

Jumat Berkah, Kembali KNPI Karawang Salurkan Bantuan, Kali Ini di Purwasari

10 Jun 2022 | Jumat, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T02:58:50Z
Sudah hampir semua kecamatan di Kabupaten Karawang dijajaki Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang. Organisasi kepemudaan ini keliling di setiap kecamatan merealisasikan program pemuda bersedekah.
Knp Karawang Bersedekah

Sejak 2021 lalu, KNPI mendatangi tempat ibadah dan sarana pendidikan untuk memberikan bantuan. Meski tak seberapa, namun pemuda yang dikomandoi Guntar Mahardika ini mempunyai kepedulian untuk ikut serta membangun sarana pendidikan dan tempat ibadah semampunya para pemuda yang di naungi wadah KNPI di Kota Pangkal Perjuangan.

Misalnya, Jumat (10/6/2022), pengurus KNPI tingkat kabupaten dan kecamatan mendatangi Masjid AT Taubah, Kampung Tamelang RT/RW 07/04, Desa Tamelang Kecamatan Purwasari. Mereka datang untuk menyampaikan amanah dari berbagai mitra KNPI dalam menyalurkan pemuda bersedekah.

"Pemuda bersedekah, 10 Juni 2022 ini kami salurkan di Masjid AT Taubah, Desa Tamelang Kecamatan Purwasari. Ini titik ke-18 atau 18 kecamatan yang sudah kami kunjungi," kata Yakub Fauzi, Sekretaris KNPI Karawang, kemarin.

Kedatangan ia bersama rombongan disambut hangat pihak DKM AT Taubah. Lalu berdiskusi untuk meminta saran dan masukan dari tokoh agama di lingkungan Tamelang. Pasalnya, KNPI berwarna-warni hingga harus masuk semua lini.

"Kedatangan kami ke pengurus DKM AT Taubah tiada lain, untuk silaturahmi dengan pinisepuh di Tamelang. Dan menyampaikan amanah dari pemuda serta mitra pemuda untuk pembangunan Masjid AT Taubah
Amanah harus disampaikan pada yang hak-nya," kata Yakub lagi.

Terakhir Yakub menyampaikan, pemuda di Karawang khususnya yang di naungi KNPI dan mitra KNPI tidak pernah lelah dalam berbuat baik. Apalagi bersedekah untuk pembangunan tempat sarana ibadah.

"Menjadi tabungan amal baik kita. Selagi ada dan mampu lalukan, sebelum terlewatkan. Kami juga targetkan di 30 kecamatan. Dan menjadi program berkelanjutan. Kehadiran pemuda dirasakan oleh masyarakat," pungkas Yakub.

Ketua DKM AT Taubah, Ustad Budi Santoso menerima amanah yang disampaikan KNPI. Menurutnya, amanah itu akan digunakan sebagaimana mestinya.Pihaknya haturkan terimakasih atas kepedulian para pemuda di Karawang.(red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS