×

Iklan

Indeks Berita

Jumat Lusa, Cilamaya Wetan Siap Sambut Gebyar Paten

7 Jun 2022 | Selasa, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T09:23:58Z
Pemerintah Kecamatan Cilamaya Wetan terus melakukan serangkaian persiapan gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) pada Jumat lusa (10/6/2022). Selain menjalin koordinasi bersama unsur Muspika dan lintas instansi terkait optimalisasi pelayanan untuk masyarakat di tempat, para kepala desa juga di arahkan memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya terkait sejumlah layanan yang siap di hadirkan langsung di Halaman Kantor Kecamatan.
Foto : Kegiatan Rapat Minggon Kecamatan Camaya wetan di Desa Sukakerta


Sekretaris Camat Cilamaya wetan, Rosid disela-sela memimpin rapat minggon kecamatan di Desa Sukakerta mengungkapkan, Camat bersama unsur muspika sudah melakukan langkah dan persiapan untuk menyambut kegiatan gebyar paten yang akan di hadiri Bupati dan atau Wakil Bupati Karawang pada Jumat lusa. Kecamatan Cilamaya Wetan, sebut Rosid, menjadi Kecamatan kedua setelah Majalaya untuk pelaksanaanya. 
Karena itu, di tengah waktu yang sudah mepet dan hari Jum'at, agenda kegiatan terus di musyawarahkan dengan berbagai pihak. Dimana selain berjejer stan-stan layanan dari berbagai OPD untuk masyarakat, juga di siapkan karya, inovasi dan olahan kearifan lokal masyarakat sekitar untuk di jajakan dalam momen tersebut.
Foto : Kegiatan Rapat Minggon Kecamatan Camaya wetan di Desa Sukakerta

"Selain penyambutan dan koordinasi penempatan Stan dan layanan, para kades dan PKK juga dipersilahkan membuat STAN unjuk produk lokal dan hasil karya inovasi dan olahan makanan khas Cilamaya di gebyar ini, " Katanya Selasa (7/6/2022).


Rosid menambahkan, selain pusat pelayanan yang di fokuskan di halaman kantor Kecamatan, tempat lain untuk wahana dialog masyarakat, tokoh dan kades, rencananya juga siap di gelar di Kediaman Tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan di Desa Rawagempol Wetan bersama Bupati dan atau Wakil Bupati.

"Untuk itu, bagi kades diharapkan beritahu dan sosialisasikan kegiatan ini, mungkon ada yang hendak urus KK, KTP, SIM, Pajak, kesehatan, hingga layanan legalitas lain seperti pertanian, nelayan, UMKM dan lainnya, bisa datang ke Kecamatan, " Ujarnya.(rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS