Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca melaksanakan kegiatan Vicon (Video Conference) KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dikukuhkan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting bertempat di Rumah Ibu Ida selaku Orangtua dari Anak yang mengalami Stunting di Dusun Krajan Utara Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Rabu (29/06/22)
Foto : Kegiatan video confrence Danrem Bareng Dandim Karawang Bersama KASAD Dudung Abdurahman yang jadi Bapak Asuh Anak Stunting


Selain Danrem 063/SGJ hadir juga Deputi KBKR BKKBN Hj. Sopiah, Kepala BKKBN Jabar Wahidin, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Kasubid Ketahanan Keluarga H. Yayan Sugih, Muspika Kec. Rengasdengklok, Kades Kalangsari Asur Pudian dan warga masyarakat Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan Vicon tersebut KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan arahan dengan berpegang kepada 7 Perintah Harian Kasad salah satunya.
Foto : Kegiatan video confrence Danrem Bareng Dandim Karawang Bersama KASAD Dudung Abdurahman yang jadi Bapak Asuh Anak Stunting

" TNI-AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantian menajdi solusi, sedangkan Pesan dari Presiden RI, KASAD agar membantu program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, " Ungkapnya.

Lebih lanjut KASAD menjelaskan, berbagai Program di TNI AD yang yang sudah dan sedang  dilaksankan antara lain program tersebut adalah pengeboran pompa hidran untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat, Program pembangunan MCK, dan juga pemanfaatan lahan tidur kurang produktif menjadi produktif yang hasilnya diberikan kepada warga masyarakat.

Dan pada hari ini Program pemerintah pengentasan Stunting bagi anak anak, sebagai Duta Bapak Asuh saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI-AD, bahu membahu bersama seluruh elemen, dan para Dandim menjadi bapak asuh Anak Stunting yang ada di wilayah nya,"tutupnya. (Rd)