×

Iklan

Indeks Berita

Kenalkan Disinfektan Ramah Lingkungan Ke Peternak, Huma Eco Enzyme Konsisten 'Mejeng' di Gebyar Paten

13 Jun 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T11:31:25Z
Eco Enzyme hasil produksi Huma Eco Enzyme Kecamatan Majalaya, terus berikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya, kepada para peternak di sela-sela kegiatan pelayanan terpadu kecamatan (Paten) Cilamaya Wetan, Jumat kemarin (10/6/2022). 

Foto : Huma Eco Enzyme Terus di Sosisialisasikam di setiap acara Gebyar Paten Kecamatan

Sebagai alternatif disinfektan ramah lingkungan yang memiliki pH dibawah 4, cairan yang telah melalui tahapan dan proses racikan dari buah-buahan dan sayuran yang di daur ulang ini, mampu mengurai dan efektif membunuh kuman hingga bakteri di kandang, bahkan menambah kualitas udara yang lebih sehat.

Foto : Huma Eco Enzyme Terus di Sosisialisasikam di setiap acara Gebyar Paten Kecamatan

Siti Komalaningsih, Pengelola Huma Eco Enzyme mengatakan, ditengah mewabahnya virus PMK jelang Idul Adha, pihaknya terus memperkenalkan disinfektan alternatif bagi sejumlah peternak di berbagai Kecamatan. Sebab, Eco Enzyme yang di racik sedemikian rupa dari olahan buah-buahan dan sayuran daur ulang ini, di kemas dengan pH dibawah 4, sehingga ampuh membunuh bakteri dan menciptakan kualitas udara dan lingkungan lebih steril. Sebab, ditengah keterbatasan media pengendali PMK, Eco Enzyme mencoba di hadirkan sebagai alternatif tambahan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan PMK lebih meluas di kandang-kandang ternak.

"Kita sosialisasikan kepada sejumlah peternak, dan Huma Enzyme siap selalu hadir di kegiatan Eco Enzyme. Bahkan, terakhir 1.000 liter Eco Enzyme dari Huma, juga di jadikan alternatif pengurai limbah dan kualitas lingkungan bersama Dinas LH pada peringatan Hari lingkungan hidup di Bendungan Barugbug, " Ujarnya.

Slamet Yulianto, Kepala UPTD RPH Cikampek mengungkapkan, semua RPH di Karawang di rekomendasikan menggunakan eco enzyme sebagai alternatif disinfektan di sejumlah RPH, bahkan ini bisa di lakukan di peternak-peternak lainnya. Karena, kandungan Ph, kualitas dan bahan racikan, sangat baik dalam pencegahan bakteri dan persebaran virus PMK di kandang-kandang sapi termasuk rumah pemotongan hewan.

"Alternatif ini sangat membantu pemerintah, sebab kita tahu pemerintah juga terbatas memberikan bantuan disinfektan dan media pencegahan PMK ini, jadi perlu alternatif yang ikut membantu pemerintah selama pencegahannya, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS