×

Iklan

Indeks Berita

Pengawas Koorwil Dorong Sekolah Tidak 'Hura-Hura' Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa

10 Jun 2022 | Jumat, Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T09:00:38Z
Jumat ini (10/6/2022), Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas 1-5 SD berakhir. Menengok Titi mangsa kalender akademik teranyar, pembagian raport siswa bakal di mulai pada 24 Juni dan distribusi ijasah start pada 16 Juli.
Mengantisipasi perayaan kenaikan kelas dan kelulusan 'hura-hura', Pengawas Koorwilcambidik Cilamaya Wetan dorong para Kepsek di 31 SD untuk memanfaatkan momen tersebut dengan kegiatan positif dan mengedukasi.

Foto : Pengawas Koorwilcambidik Cilamaya Wetan


"Jangan piknik, karena pandemi sudah landai kita fahami kegiatan kenaikan kelas dan pelepasan siswa sudah sangat dirindukan, tapi kita arahkan untuk kegiatan yang positif dan mengedukasi, seperti unjuk kreasi seni siswa dan keterampilan bakat yang disaksikan orangtua/wali murid, " Kata Pengawas Koorwilcambidik Cilamaya Wetan, Heru Firdaus S.pd.

Dua tahun diakui Heru, sempat vakum dari aktivitas dan kegiatan siswa, jangankan perayaan kenaikannkelas dan pelepasan, PTM juga masih terbatas. Namun, saat ini, sudah ada kelonggaran memang untuk berkegiatan tersebut.
Sejauh ini, baru ada 5 SD yang melaporkan akan menggelar kegiatan kreasi seni di momen kenaikan kelas, selebihnya tidak ada dan mungkin belum mengagendakan.
"Tapi ya itu tadi, walau baru kembali normal, jangan sampai kebablasan saja, " Ungkap kandidat Lomba Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Karawang ini. 


Ketua PGRI Cabang Karawang, Ade Fatimah mengakui, ada dorongan dari oranagtua/wali murid untuk mengagendakan kegiatan perayaan kenaikan kelas dan pelepasan, bahkan sampai ajakan tour. Namun demikian, memang pandemi berangsur normal dan baru start, pihaknya arahkan untuk lebih pada tampilan kreasi dan keterampilan siswa saja secara sederhana.

"Ada dorongan dari para orangtua/wali murid mah, tapi pandemi kan baru normal dan landai, saya kira ada baiknya di hindari dulu agena piknik dan tour mah, " Pungkas Ade. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS