Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengulangi kesuksesan di ajang Indonesia Open. Mereka menjadi juara untuk kali kedua beruntun usai menaklukkan rekan senegaranya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Duel yang digelar di Istora Senayan, Minggu 19 Juni 2022 berlangsung seru. Kedua pasangan ini bergantian mendominasi permainan, di gim pertama.

Nami/Chiharu membuka poin lebih dulu, mereka menguasai pertandingan sehingga memimpin 6-3. Namun Yuki/Sayaka tidak menyerah, mereka perlahan mendulang poin usai unggul beberapa kali dalam duel rally. Skor 6-7.

Di interval pertama bahkan Yuki/Sayaka berbalik unggul 11-8. Keseruan terjadi di akhir gim, Yuki/Sayaka game point 21-18 dan akhirnya menang 21-18.

Gim kedua, Nami/Chiharu membuka poin, lalu dibalas Yuki/Sayaka menjadi 4-4. Nami/Chiharu unggul di interval pertama 11-9 dan makin beringas setelah itu lalu mengamankan gim kedua dengan 21-14.

Di gim penentuan Nami/Chiharu ngotot, mereka meninggalkan Yuki/Sayaka 5-1. Keseruan semakin menjadi-jadi, skor imbang 9-9.

Saling berbalas poin terus terjadi hingga menyentuh 13-13. Mendekati akhir, Nami/Chiharu unggul 19-17 dan akhirnya menang 21-17.



Untuk diketahui ini jadi keberhasilan Nami/Chiharu yang kedua beruntun usai di edisi sebelumnya juga menjadi juara di Indonesia Open 2021.(*)