×

Iklan

Indeks Berita

Piala Presiden 2022 Bhayangkara FC Vs Persib

21 Jun 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T08:57:50Z

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, menegaskan bahwa targetnya ketika bersua Persib Bandung pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 adalah meraih kemenangan.

Bhayangkara FC akan tampil melawan Persib Bandung pada matchday terakhir Grup C Piala Presiden 2022.

Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada lanjutan Piala Presiden 2022 tersebut bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam WIB.

Persib Bandung menatap laga kontra Bhayangkara FC dengan kondisi pincang. Sebab, dua pilar mereka yaitu bek tengah Victor Igbonefo dan penyerang Ciro Alves mengalami cedera.

Meski Maung Bandung ditinggal sejumlah pemain karena mengalami cedera, menurut Widodo ini bukanlah keuntungan bagi Bhayangkara FC.

"Sepak bola itu kan tidak bergantung kepada 11 pemain. Pasti Persib juga sudah menyiapkan pemain yang lain, begitu pula kami. Kami tidak bergantung pada 11 pemain," kata Widodo dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Senin (20/6/2022).

"Saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak, karena besok memainkan 11 melawan 11, jadi tidak ada keuntungan bagi kami," imbuh striker legendaris timnas Indonesia tersebut.

Persib Bandung yang mengoleksi empat poin saat ini menempati posisi puncak klasemen Piala Presiden 2022 Grup C.

Sementara itu, Bhayangkara FC yang mengumpulkan nilai sama tetapi kalah selisih gol berada di peringkat kedua.

Hasil imbang pada laga ini sudah cukup bagi kedua tim untuk memastikan langkah ke babak berikutnya.

Akan tetapi, Widodo Cahyono Putro alias WCP menegaskan bahwa target timnya adalah meraih kemenangan.

"Saya hanya sedikit memberikan nasihat kepada pemain. Hakekat dari kompetisi itu apa, setiap pertandingan itu apa, yaitu mencari kemenangan," ujar Widodo.

"Saya tidak banyak memotivasi pemain. Hanya, tunujukkanlah hakekat kompetisi itu apa. Tujuan awal, tujuan kompetisi yaitu poin," ucap WCP menegaskan,seperti dilansir dari Kompas (21/6/22).

Selain Bhayangkara FC dan Persib Bandung, dua tim lain yang menghuni Grup C Piala Presiden 2022 adalah Bali United dan Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan lainnya, Bali United akan bersua Persebaya pada Senin (20/6/2022) malam ini pukul 20.30 WIB.(**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS