×

Iklan

Indeks Berita

Rakernas Partai Nasdem, Sejumlah Nama Mulai Muncul Untuk Bakal Calon Presiden 2024

16 Jun 2022 | Kamis, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T06:20:33Z

Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem tengah berlangsung hingga saat ini di Jakarta Convention Center, Kamis (16/6/2022). Dalam rapat tersebut, seluruh DPW dari berbagai daerah di tanah air terlihat mengajukan sejumlah nama untuk diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Foto : Rakernas Partai Nasdem

Berdasarkan pantaua Liputan6.com, sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah terlihat mengajukan nama Rachmat Gobel untuk diusung sebagai calon Presiden dari Partai Nasdem.

Beberapa DPW yang mengajukan nama Rachmat Gobel adalah DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, DPW Partai Nasdem DI Yogyakarta, DPW Partai Nasdem Maluku, DPW Partai Nasdem Jawa Timur, DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan dan DPW Partai Nasdem Sulawesi Teggara.

"Kader kita itu penting," kata Ketua DPW Partai Nasdem Sultra Alie Mazi, Kamis (16/6/2022).

Senada dengan Alie, Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru mengatakan bahwa dirinya ingin mengusung calon presiden 'berdarah biru' (warna identik Partai Nasdem), atau dengan kata lain ia ingin mendukung penuh orang dari internal Partai Nasdem, dan satu-satunya figur yang cocok adalah Rachmat Gobel.

"Yang kami inginkan adalah figur yang tak terkontaminasi partai lain. Jangan pilih yang sudah menjadi milik partai lain. Harus darah biru," ucap Herman Deru.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Hamdani Laturua menjelaskan pentingnya untuk mengusung kader dari internal partai adalah agar nantinya Partai Nasdem nantinya tidak merasak menang tapi kala. Ia menjelaskan maksud dari ucapan itu adalah karena tak ada figur dari internal partai yang dimunculkan.

"Jangan sampai kita menang tapi merasa kalah. Itu terjadi saat kami mendukung kandidat dalam pemilihan gubernur, bupati, atau walikota,” kata Hamdani Laturua, ketua DPW Partai Nasdem Maluku, Kamis, 16 Juni 2022.

Banyaknya dukungan terhadap Rachmat Gobel pun membuat Ketua Sidang yang dipimpin oleh Willy Aditya meminta pengusaha asal Gorontalo itu berdiri. Sontak tepuk tangan dan terikana "Cahaya Dari Timur" pun menggema di Jakarta Convention Center.

Selain nama Rachmat Gobel, sejumlah nama yang juga diajukan untuk menjadi Capres di 2024 mendatang adalah nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Syahrul Yasin Limpo dan Prananda Surya Paloh.(L6)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS