Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan menemui seorang wanita bernama Geraldine Beldi, warga Kota Bern, saat kembali ke Swiss.

Almarhum Eril

Ridwan Kamil merasa perlu menemui guru SD tersebut untuk mengucapkan terima kasih karena berjasa telah menemukan jenazah anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare.

Pertemuan Ridwan Kamil dengan ibu dua anak itu kemudian diunggah ke media sosial Instagram pribadinya pada Jumat, 10 Juni 2022.

Karena jasa dari Geraldine tersebut, Ridwan Kamil kemudian meminta kepada timnya yang mengawal pencarian Eril di Bern, Swiss untuk mencari ibu guru tersebut.

"Mohon carikan ibu guru itu," kata Ridwan Kamil yang mengaku memberikan arahan langsung kepada timnya.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya berkewajiban mengucapkan terima kasih sebelum pulang ke Indonesia.

Ridwan Kamil

"Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," kata Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Instagramnya pada Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, dalam unggahannya, mantan Wali Kota Bandung itu menjelaskan sedikit kronologi Geraldine menemukan jenazah Eril.

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

Menurut Ridwan Kamil, Geraldine berhasil menemukan jenazah Eril ketika sedang berjalan kaki hendak menuju sekolah tempatnya mengajar.

Saat berjalan, kata Ridwan Kamil, mata Geraldine yang tertuju pada Sungai Aare tidak sengaja melihat sosok Eril yang diberitakan hilang itu. Setelah itu, Geraldine langsung melaporkannya ke polisi.

Ridwan Kamil berhasil menemui Geraldine setelah menyelesaikan tugasnya mengajar. Ia pun kemudian langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada wanita itu.

Selain mengucapkan terima kasih, Ridwan Kamil juga berpesan kepada Geraldine jika berkeinginan untuk berlibur ke Indonesia agar menghubunginya.

"Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde sekitar pukul 06.50 waktu setempat. Jasad Eril ditemukan setelah 14 hari pencarian.(SD)