×

Iklan

Indeks Berita

Sebulan Lagi, Kades Mau Gelar Perayaan Hari Jadi Desa Bayurkidul

21 Jun 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T09:14:12Z
Hari jadi Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon, siap di rayakan perdana pada 19-20 Juli mendatang. Mematangkan acara tersebut, Kepala Desa bersama pemerintahan desa setempat, berembuk untuk mendiskusikan agenda tersebut.


Foto : H Darsono, Kades Bayurkidul

"Hari jadi Desa Bayurkidul itu masih jadi perbincangan sih, entah tahun berapa. Tapi yang pasti di masa pemerintahan saya kali ini, siap untuk menggelar perayaan peringatannya pada 19-20 Juli mendatang, " Kata Kades Bayurkidul H Darsono, Selasa (21/6/2022).


Adapun agenda dalam rundown acara yang disiapkan masih tentatif, namun demikian sebut Darsono, kegiatan yang akan di langsungkan 2 hari tersebut bakal di isi dengan pameran UMKM lokal yang menjadi kekhasan desa Bayurkidul, pentas seni tradisional, hingga kirab berjamaah bersama warga, tokoh dan semua siswa-siswi yang ada di Desa ini. Selain itu, di hari kedua jelang puncaknya, sebut Darsono, disiapkan kegiatan pengobatan gratis, Babaritan dengan media tumpeng bersama warga dan di suguhi pagelaran wayang kulit. Baru yang terakhir, sebutnya akan di helat acara keagamaan lewat taushiyah agama dan kupas tuntas sejarah dan riwayat Desa Bayur Kidul ini.

"Semua kegiatan itu, akan di pusatkan di halaman Kantor Desa, insha Allah masih tentatif soal rundown acaranya, " Ungkapnya.

Di gelarnya peringatan hari jadi Bayur Kidul ini, sebut Darsono diharapkan bisa menjadi langkah awal masyarakat mengetahui dan mengenal desanya dari masa ke masa, baik para tokoh, nama-nama dusun hingga peran sertanya membangun desa di masa lalu. Sekaligus juga, doa berjamaah untuk para leluhur desa ini agar semua masyarakatnya selalu di berkahi. 


"Peringatan ini penting di ketahui, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal tempat mereka tinggal selama ini dan merasakan kemeriahan di hari jadi desanya, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS