×

Iklan

Indeks Berita

Tiga Kiai, di Tetapkan Jadi Kandidat Resmi Calon Ketua FPP Karawang dalam Musda

20 Jun 2022 | Senin, Juni 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-20T13:48:38Z
Jelang penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang awal Juli mendatang, sejumlah nama Kiai sempat mewarnai bursa kandidat bakal calon pimpinan organisasi pesantren di Karawang. Namun demikian, lewat seleksi online dan offline, panitia yang sudah menerima berkas pencalonan beberapa pekan terakhir terkait syarat dan ketentuan, menetapkan tiga Kiai sebagai kandidat resmi calon pimpinan FPP Karawang priode 2022-2027 mendatang, Senin (22/6/2023). Ketiganya, di tetapkan dalam surat keputusan panitia Nomor 022/SK-A/PM-FPP-krw/vi/2022 oleh Komisi Pemilihan Ketua FPP dan ditandatangani langsung Ketuanya, Bunda Naiji M.Pd pada Senin (22/6/2022).


Foto : Pendaftaran di Tutup, Tiga Calon Ketua FPP Siap Berkompetisi dalam Musda Awal Juli mendatang

Sekretaris FPP Kabupaten Karawang Ustad Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, 
setelah melalui penjaringan kandidat balon ketua FPP secara online dan offline, ada tiga orang Kiai yang daftar dan di tetapkan dan memenuhi kriteria mengikuti pesta demokrasi dalam pemilihan Ketua FPP 2022-2027 dalam Musda yang akan di selenggarakan Juli mendatang. Ketiganya antara lain yaitu KH Dading Muhtadin dari Pesantren Al Khoer Kecamatan Tegalwaru, KH Ade Rosi Fauzan dari Ponpes Miftahul Jannah Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari, dan KH Juhyar dari Pesantren Al Huda Kecamatan Purwasari.

"Mereka ini di calonkan dan di usung sejumlah DPP Kecamatan yang berkas, syarat dan ketentuannya masuk ke meja Komisi Pemilihan pra Musda, Alhamdulillah pada Senin ini, ketiganya sudah di tetapkan dan berhak di pilih oleh FPP Kecamatan pada pagelaran Musda mendatang, " Katanya 


Ia berharap, jelang pelaksanaan Muscab semua peserta dan pengurus bisa tetap tenang, tertib dan tetap kompak untuk suksesi forum ini menyelenggarakan Musda. Selain sudah memiliki sekretariat, kepengurusan kedepan diharapkan bisa menjalankan program-program pro terhadap pondok pesantren bersama Pemerintah dan Kementrian Agama (Kemenag). 

"Nanti agenda Musda itu, selain membahas tata tertib, pertanggungjawaban, laporan dan rencana kerja, juga tak kalah pentingnya adalah pemilihan ketua FPP, saya berharap semua tahapannya berjalan lancar, " Harapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS