×

Iklan

Indeks Berita

Tring! Viktor Axelsen Juara Indonesia Open 22

19 Jun 2022 | Minggu, Juni 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T10:04:21Z

Performa luar biasa ditunjukkan Viktor Axelsen saat tampil pada final Indonesia Open 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (19/6/2022).

Viktor Axelsen

Menghadapi tunggal putra Cina, Zhao Jun Peng, Viktor Axelsen tampil mendominasi sejak awal hingga akhir pertandingan.

Setelah melewati duel dua game, Viktor Axelsen sukses pada akhirnya memenangi laga dengan skor 21-9, 21-10.

Bagi tunggal putra andalan Denmark tersebut, ini merupakan gelar juara Indonesia Open keduanya setelah tahun lalu meraih prestasi serupa di Bali.

Kemenangan Viktor Axelsen pada sore ini juga melanjutkan tren positifnya di Istora Senayan, Jakarta usai pekan lalu mejuarai Indonesia Masters 2022.

Jalannya Pertandingan

Viktor Axelsen langsung tampil menggebrak dengan mencetak tiga poin tanpa balas pada awal game pertama.

Dominasi tunggal putra nomor satu dunia itu makin tak terbantahkan karena Zhao Jun Peng tak kunjung bisa keluar dari tekanan.

Interval game pertama pada akhirnya ditutup dengan skor 11-2 untuk keunggulan mutlak Viktor Axelsen.

Unggul jauh membuat Axelsen makin nyaman mengendalikan permainan. Sebaliknya, error yang kerap dilakukan Zhao bikin pertandingan seolah berjalan satu arah.

Kesalahan kembali dilakukan Zhao saat ragu-ragu mengembalikan bola baseline sehingga menyangkut di net. Game pertama pun tuntas dengan skor 21-9 untuk Axelsen.

Memasuki game kedua, momentum pertandingan tak banyak berubah. Axelsen kembali tancap gas dan langsung unggul jauh 6-0.

Zhao beberapa kali mampu mencuri angka. Namun, Axelsen yang kadung unggul jauh dengan cukup leluasa keluar dari tekanan dan memimpin 11-5 saat interval.

Pascainterval, laju poin Axelsen seolah tak terbendung. Tanpa perlawanan berarti, pemain 28 tahun itu mampu menyentuh championship point dalam kedudukan 20-6.

Setelah tertahan empat kali, Viktor Axelsen akhirnya menyudahi game kedua dengan skor 21-10 setelah menyambar servis tanggung Zhao Jun Peng.(**)


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS