Wujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, jajaran personil Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang bersama masyarakat Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur lakukan kegiatan karya bhakti, Rabu (22/06/22).
Foto : Karya Bakti Koramil 0402/Kota di Palumbonsari


Bukan hanya dari jajaran Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang saja, melainkan dari Koramil 0512/Cijambe Kodim 0605/Subang ikut serta dalam kegiatan karya bhakti bersama masyarakat tersebut.

Kehadiran para personil Koramil 0512/Cijambe Kodim 0605/Subang adalah dalam rangka kunjungan untuk melakukan studi banding ke wilayah Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang.

Disampaikan Kapten Arm Komara Sanusi, Danramil 0512/Cijambe, kami sangat mengapresiasi sekali bahwasanya  pemerintahan Kelurahan Palumbonsari bisa bersinergi dengan baik bersama TNI hingga ke tingkat RT.

"Kegiatan karya bhakti ini positif, kita lihat begitu hebat, dan ini merupakan masukan bagi kami Koramil 0512/Cijambe Kodim 0605/Subang untuk melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah kami," kata Danramil.

Foto : Karya Bakti Koramil 0402/Kota di Palumbonsari

Lebih lanjut Danramil 0512/Cijambe mengatakan akan menerapkan dan menyampaikan ke jajarannya terkait kegiatan karya bhakti ini agar bisa dilakukan juga di wilayah Cijambe.

"Positifnya disini bentuk sinergitasnya terjalin TNI dan pemerintah Kelurahan hingga tingkat RT, kami apresiasi khususnya ke Kepala Kelurahan Palumbonsari sangat antusias menerima dan memperkenalkan wilayahnya,"pungkasnya.

Sementara itu, Kapten Inf Suryadi selaku Danramil 0401/Kota menyampaikan, kegiatan karya bhakti ini adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana TNI selalu ada untuk rakyat.

Selain itu, menurut Danramil kegiatan karya bhakti ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, karena jika lingkungan bersih dan terjaga maka masyarakat pun akan nyaman menempatinya.

Terakhir saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan karya bhakti ini, tidak lupa juga kepada jajaran Koramil 0512/Cijambe Kodim 0605/Subang, terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan karya bhakti hari ini, tutur Danramil. (Rd)