×

Iklan

Indeks Berita

89 Peserta dari SMA/SMK di Karawang di Garap Kegiatan KMD Kwarcab

14 Jul 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T10:46:17Z
Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di gelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Karawang sejak 11 Juli sampai 16 Juli mendatang. Sebanyak 89 peserta dari guru-guru SMA/SMK di Karawang dari KCD Wilayah IV, ikuti kegiatan yang di laksanakan di SMKN 1 Karawang bersama Pusdiklatcab tersebut.

Foto : Kegiatan KMD Kwarcab Karawang di SMKN 1 bersama 89 Peserta dari SMa/SMK


Pemimpin Kursus KMD SMA dan SMK Karawang, Abdul Haris S.pd mengatakan, kegiatan KMD ini di gelar sepekan oleh Kwarcab, dimana jumlah pesertanys sebanyak 89 orang sesuai dengan persyaratan registrasi dan pendaftaran. Wal hasil, atas arahan KCD Wilayah IV, peserta dari berbagai SMA/SMK di Karawang bersedia hadir dan mengikuti KMD ini yang akan berakhir pada Sabtu lusa.

"Pemateri kita siapkan dari Pusdiklatcab Karawang. Alhamdulillah sampai sekarang terus berjalan, " Katanya.

Haris menambahkan, program KMD ini digelar karena cukup penting, sebab 
Pembina SMA/SMK di arahkan agar melaksanakan amanat Permendikbud Nomor 63 Tahun 2014 tentang ekstrakurikuler Wajib Pramuka. Selebihnya, sebut Haris dengan kursus KMD ini, maka serapan pemahaman da. Pendalaman organisasi kepanduan ini semakin cakap dan matang di miliki para pembina di setiap SMA. Sehingga, 
dengan KMD ini, diharapkan tercapainya peserta didik menjadi manusia pancasila dan norma- normanya sesuai dengan kurikulum yang saat ini sedang di elu - elu, yaitu Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar.
Foto : Kegiatan KMD Kwarcab Karawang di SMKN 1 bersama 89 Peserta dari SMa/SMK

"Semoga bisa memberi serapan pemahaman yang optimal, dimana kita semua tak bisa lepas dengan Pramuka di dunia pendidikan karena merupakan amanat Permendikbud Nomor 63 tahun 2014, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS