Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak  Nasional (BIAN) Tahun 2022, Pelda Saipul Huda Batituud Koramil 0406/Cikampek menghadiri undangan dalam acara Bimtek Kader Posyandu, bertempat di aula, Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Selasa (25/07/2022).

Foto : Kegiatan Minggon dan Sosialisasi Persiapan Bian Agustus Mendatang di Kecamatan Tirtamulya

Dalam keterangannya Pelda Saipul Huda mewakili Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Mohamad Syain mengatakan, kegiatan BIAN yang dilaksanakan selama satu bulan ini diharapkan dapat tercapai target yang ditetapkan, karena mengingat penyakit yang dapat menyerang anak-anak seperti Campak dan Rubella.

"Dalam mengejar target Imunisasi anak diharapkan juga tidak mengesampingkan vaksinasi Covid-19, sebagan prajurit TNI Kami siap mensukseskan program pemerintah," jelasnya.

Masih Kata Pelda Huda, Jajaran Koramil 0406/Cikampek siap membantu pemerintah  dalam menyukseskan BIAN dengan melaksanakan edukasi kepada masyarakat melalui Babinsa disetiap Desa dan aktif dalam pelaksanaan imunisasi anak.

"Mengajak seluruh masyarakat khususnya orang tua dalam menyukseskan bulan imunisasi anak nasional dengan membawa anak usia 9 bulan - 12 tahun ke fasilitas pelayanan imunisasi untuk menerima imunisasi," ujarnya.

Hadir dalam Bimtek BIAN Kader Posyandu Camat Tirtamulya, Danramil 0406/Ckp diwakili Pld Saipul Huda, Kapuskesmas Tirtamulya, Sekcam Tirtamulya,Petugas Puskesmas,Ketua PKK se-Kecamatan Tirtamulya, Kader Posyandu dari Desa se wilayah Kecamatan Tirtamulya. (Rd)