×

Iklan

Indeks Berita

Aja Klalen, Bersih-bersih dan Pasang Umbul - Umbul Mulai 1 Agustus !

27 Jul 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T12:54:54Z
Bupati Karawang berkirim surat kepada sejumlah pimpinan OPD, BUMN/BUMD, Pimpinan lembaga pendidikan, ormas hingga Camat dan Kades, untuk memulai memasang dan mengibarkan sang saka merah putih di lingkungan perkantoran dan akses pusat-pusat keramaian dalam rangka partisipasi memeriahkan HUT ke 77 kemerdekaan RI, pada 1 Agustus 2022. Surat dengan nomor 003.3/ 3843/Kesra tertanggal 25 Juli tersebut, juga memberikan arahan semua stakeholder untuk menggelar bersih-bersih serempak di setiap pelosok desa dan kelurahan di Karawang.
Foto : Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Rosid S.Km


"Ini surat segera yang diperintahkan Ibu Bupati Karawang, yang diharapkan bisa di laksanakan semuanya, termasuk para Kades di desa-desa. Bahkan, lebih awal bisa lebih baik, khususnya di kantor-kantor desa untuk memasang bendera dan umbul-umbul, " Kata Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Rosid S.km, Rabu (27/7/2022).

Ia menambahkan, para Kades diharapkan menjadi pionir pertama untuk pemasangan bendera dan umbul-umbul di kantor desa berikut dengan segudang spanduk ucapan dan aksesoris lainnya dalam rangka memeriahkan semakar HUT RI tersebut. Bahkan, menumbuhkan jiwa nasionalisme, ada dan atau tidak adanya sifat perintah, pemasangan bendera, umbul-umbul dan jenis lainnya tetap harus didasari semangat diri sendiri sebagai wujud syukur atas kemerdekaan dan rasa hormat kepada para pahlawan.

"Ada dan tidak ada surat perintah, saya pikiran semua lapisan masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam memeriahkan HUT RI ini sebagai wujud hormat kepada para pahlawan, " Ujarnya.

Bahkan, lebih jauhnya, ia mendorong para kreator dan Inovator desa yang biasa menjunjung tinggi kearifan lokal, bisa menyemarakan pusat-pusat keramaian dan akses jalanan dengan media-media seni tradisional, misalnya dengan pemanfaatan bambu, jerami dan replika lainnya.

"Kami harap desa juga dorong seniman desanya untuk unjuk kreatifitas menyemarakkan HUT RI dengan beragam cara dan kearifan lokal, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS