×

Iklan

Indeks Berita

Akibat Banting Raket Hingga Patah, Anthony Ginting Trending Topic

18 Jul 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T21:59:21Z

Luapan emosional pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting usai menjuarai Singapore Open 2022 menjadi salah satu momen paling ikonik dalam kejuaraan level Super 500 tersebut.

Di partai final, Minggu, 17 Juli 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Ginting menyudahi perlawanan sengit Naraoka dalam dua set langsung, 23-21, 21-17.

Usai memastikan kemenangan atas tunggal putra Jepang Kodai Naraoka, Ginting langsung membanting raketnya hingga patah.

Luapan emosi Ginting sepertinya bisa dimaklumi. Bagaimana tidak, ia selalu menjadi unggulan di setiap kejuaraan, namun Ginting berkali-kali gagal bahkan sulit untuk melangkah ke final.

Terakhir kali, Ginting meraih juara pada tahun 2020 tepatnya di Indonesia Masters. Sebelumnya ia juga pernah menjuarai Indonesia Masters 2018 dan China Open 2018.

Meski gelar juara Singapore Open 2022 merupakan koleksi gelar keempatnya di turnamen BWF World Tour, namun bagi pebulu tangkis kelahiran Cimahi 25 tahun silam tersebut kemenangan ini terasa spesial karena seperti mengakhiri puasa gelar.

Pastinya sangat senang, ini salah satu momen terbaik karena dari akhir tahun sampai Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan kurang baik, tapi bersyukur segala kerja keras dan kepercayaan pelatih puji tuhan bisa kembali juara. Ini hadiah untuk semuanya," ujar Ginting usai pertandingan.

the most emotional celebration today

GINTING ???? pic.twitter.com/Ny2uznFceM

— em???? (@peromight__) July 17, 2022

Momen Ginting membanting raket juga mendapat perhatian dari pencinta bulu tangkis di seluruh dunia. Bahkan Anthony Ginting kini menjadi trending topic di Twitter.



"Selebrasi Ginting sangat jarang terlihat. Maksud saya hampir tidak pernah melihat dia melakukan hal tersebut (banting raket). Dia melewatkan banyak sekali gelar," komentar seorang netizen.

"Oma Gill mengatakan kalau dia senang wasit tidak menegur Ginting saat 'mematahkan raket' karena dia tahu kalau Ginting begitu tertekan dan frustasi dengan penampilannya setelah Olimpiade," cuit netizen lain.

"Reaksi membanting raket ke lantai menjelaskan Anthony Sinisuka Ginting putus asa mencari kemenangan turnamen setelah 2,5 tahun tanpa medali emas. Kini dia lega. Kemenangan luar biasa dan perjuangan keras," komentar salah satu akun.

"Rasa frustasi berakhir, Ginting kembali ke performa terbaiknya," timpal akun lain.

Indonesia juara umum Singapore Open 2022

Kemenangan Ginting juga menambah koleksi tiga gelar yang diraih duta Indonesia di Singapore Open 2022.

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi kampiun setelah memenangi All Indonesian Final melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 9-21, 21-14, 21-16.

Selain itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga merebut gelar juara dengan mengalahkan unggulan kelima asal Cina, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 21-14, 21-17 (medcom)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS