×

Iklan

Indeks Berita

Bareng Dirjen Agama Budha, Vihara Sanghamitta di Resmikan Bupati Karawang di Resinda

31 Jul 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T13:58:47Z
Dirjen Agama Budha Kementerian Agama (Kemenag) RI Nyoman Suriadarma ,S.Pd,M.Pd, M.Pd.B bersama Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana hadir dalam peresmian tempat ibadah agama Budha Vihara Sanghamitta di Komplek Perumahan Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan diawali dengan penayangan slide video profil YM Bhikkhuni Santini Mahatheri dan Seputar Vihara Sanghamamita, kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan, penandatangan Prasasti dilanjut dengan Pengguntingan Pita oleh Bupati Karawang.

Foto : Kegiatan Peresmian Vihara di Komplek Resinda Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur

Nampak, dalam peresmian tempat ibadah baru di Karawang tersebut, Pembimas Budha Hindu Provinsi Jawa Barat, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Wakil Bupati Karawang, Ketua MUI, Dandim 0604/Karawang dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Karawang.

"Semoga dengan bertambahnya tempat ibadah berupa Vihara dapat meningkatkan pembinaan umat buddha khususnya dilingkungan perumahan Resinda Karawang dan semoga vihara tersebut, bisa dijadikan pusat penyebaran agama buddha di Karawang, " Kata Anggota DPRD Karawang Natala Sumedha.

Sementara itu, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengatakan, hadirnya Vihara di Karawang ini bukan saja menjadi tempat peribadatan umat Budha dari Karawang saja, tetapi juga dari kota tetangga lainnya seperti Cikarang, Bekasi dan bahkan Kalimantan. Pihaknya mensupport dan menghaturkan terimakasih kepada semua donatur dan juga resinda yang sudah berkontribusi memfasilitasi tempat peribadatan ini. Karena, ini menjadi Ikon bagi Karawang, sebab dalam satu komplek perumahan, penuh dengan keragaman termasuk penganut semua agama ada di lokasi ini. Semoga, bisa tetap di jaga, di pelihara baik ibadahnya, bangunan dan kerukunanya.

"Kita tahu masyarakat penganut Budha di Karawang ini ada sekitar 6 ribuan dan berharap masyarakat Budha juga sama memberi dukungan supportnya dalam upaya mensukseskan program-program Pemkab Karawang, kami haturkan selamat, " Singkatnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS