×

Iklan

Indeks Berita

Basis Santri Pesantren, MPLs SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran Resmi di Tutup

22 Jul 2022 | Jumat, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T05:59:16Z
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLs) di gelar panitia SMP Islam Fathonul Burhan Dusun Jarakah, Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran 4 hari terakhir. Sekolah dengan basis santri dari berbagai Kabupaten kota yang mondok di Pesantren Baitul Burhan tersebut, menyatukan visi misi dan profil sekolah lewat penyampaian materi MPLs baik indoor maupun out door oleh sejumlah pemateri, baik dari guru sekolah maupun ustad-ustad pesantren.

Foto : Kegiatan MPLs di SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran, Resmi di Tutup


"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Semua siswa baru di ajak mengenal lebih jauh profil sekolah yang akan menjadi tempat mereka menimba ilmu tiga tahun kedepan, semoga MPLS ini sedikit memberikan wawasan siswa dalam beradaptasi jelang pembelajaran pekan depan, " Kata Guru SMP Islam Fathonul Burhan Ade Cahya, Jumat (22/7/2022).


Siti Masturoh, M.pd Panitia MPLs SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran mengatakan, MPLs ini di ikuti 425 siswa baru dengan rincian 226 siswa putera dan 198 siswi putri dan dibagi dalam 20 kelompok. Tema MPLs di sekolah berbasis pesantren di tahun ajaran ini adalah, "Karena Iman Aku Selamat, Karena Adab Aku Terhormat dan Karena Skill Aku Berhasil", diharapkan tercipta pembelajaran yang berimbang selama menimba ilmu, dimana kompetensi akademik siswa terasah dengan baik dan kualitas  agamanya juga cakap. 

"Pelaksanaan di pusatkan di komplek kampus dari tanggal 18-21 Juli kemarin. Kita dorong dari siswa baru ini lahir sesuai jargon sekolah, yaitu Disiplin Diri Menginspirasi, " Katanya.

Ia menambahkan, beragam kegiatan di laksanakan selama MPLs ini, baik indoor maupun out door. Misalnya, materi-materi profil sekolah, wiayamandala, wawasan kebangsaan sampai pengenalan kurikulum pembelajaran dan pendidikan karakter, sementara out door, dilakukan melalui out Bond, kepramukaan dan kegiatan seremonial lainnya.
Foto : Kegiatan MPLs di SMP Islam Fathonul Burhan Tempuran, Resmi di Tutup

"Kita berharap, semuanya bersukaria beradaptasi di lingkungan sekolah dengan basis pesantren di Baitul Burhan ini, sehingga setelah Mpls selesai, semuanya cakap dan siap menghadapi proses belajar mengajar dengan baik, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS