×

Iklan

Indeks Berita

Curi Besi Perusahaan di Wadas Buat Beli Miras, Polisi Tangkap Tiga Pelaku

19 Jul 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T12:20:56Z
Polsek Telukjambe Timur menangkap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di PT. WIKA HSRCC Section 2, Karawang, Jalan Raya Interchange Karawang Barat, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (13/7/2022) sekitar jam 05.00 wib. 

Foto : Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada pelaku pencurian dengan pemberatan. Setelah melakukan penyelidikan, berhasil menangkap tiga orang pelaku di beberapa lokasi berbeda di Kabupaten Karawang. 

"Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial UR (34), AC (40) dan HR alias Komeng (42) warga Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran (DPO)," kata Ryan, Senin (18/7/2022). 

Menurut Ryan, para pelaku mengambil barang berupa 100 batang besi ulir yang berada di gudang PT WIKA HSRCC Section 2 Karawang, Karawang, Jalan Raya Interchange Karawang Barat, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Dari hasil pemeriksaan sementara, hasil mencuri besi digunakan untuk membeli minuman keras (miras). 

"Sebagian pelaku adalah residivis kasus yang sama, serta dikenal kerap meresahkan warga masyarakat. Karena sering melakukan pemalakan kepada pedagang kecil yang berjualan di sepanjang Jalan Raya Interchange Karawang Barat," ungkap Ryan. 

Lanjut Ryan, pihaknya melakukan upaya penanganan kasus maupun tindakan terhadap pelaku kejahatan dan tindak kriminalitas. Polsek Jajaran demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Karawang. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dikenai pasal 363 KUHPidana. Dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. (Rd/rls)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS