Jumat malam ini (30/7/2022), Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan gelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1444 Hijriyah di halaman kantor Kecamatan. Kegiatan yang di kemas dalam pengajian, doa bersama dan taushiyah agama tersebut, di buka untuk umum dan pusatkan langsung bersama Polsek, Koramil, KUA, MUI, DMI hingga ormas keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah.

Foto : Muspika Cilamaya Wetan Siap Gelar Malam 1 Muharam 1444 Hijriyah

Bahkan, mempersatukan komitmen bersama, para mubalig lokal asal desa-desa di Cilamaya Wetan, sengaja di undang untuk memberikan tausiyah bergiliran dalam kegiatan tersebut.

"Jadi kedepan kita ingin bentuk persatuan mubalig se Kecamatan Cilamaya Wetan. Sekarang ini setiap desa utus 1 mubalig untuk berceramah di acara tabligh Akbar 1 Muharram 1444 Hijriyah dengan durasi sekitar 20 menit per satu mubalig. Sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Cilamaya Wetan sendiri untuk memberdayakan para mubalig lokal di acara -acara PHBI kedepan di sejumlah Majelis Taklim yang ada  " Kata Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat.


Pihaknya sebut Camat, undang kaum muslimin di Cilamaya Wetan untuk hadir dalam kegiatan ini bersama-sama untuk dzikir dan doa bareng Muspika, memohon agar masyarakat Cilamaya Wetan selalu kondusif, tertib, damai dan selalu diberikan keberkahan.

"Acaranya Jumat malam ini mulai pukul 19.30 Wib, bagi masyarakat muslim Cilamaya Wetan di persilahkan untuk sama-sama hadir, " Ungkapnya. (Rd)

Berikut 9 Mubalig yang akan berceramah di Acara Tablig Akbar Muspika - MUI Cilamaya Wetan : 


- KH Syarifudin (Rawagempol Wetan)
- KH Sugandi (Sukakerta)
- KH Sopandi (Rawagempol Kulon)
- KH Muhaimin (Sukatani)
- KH Nurhasan (Cilamaya)
- KH Abdul Wahid (Mekarmaya)
- Ust Kholisin (Cikarang)
- Ust Irfan (Tegalwaru)
- Ust Nanang Imron (Cikalong)