×

Iklan

Indeks Berita

Hari ini, Koorwilcambidik Jatisari Serahkan Hasil Seleksi 9 Balon Kepsek SD Ke Disdikpora

21 Jul 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T10:14:01Z
Kamis siang (21/7/2022), Koorwilcambidik Kecamatan Jatisari, serahkan hasil seleksi 9 bakal calon Kepala SD ke Disdikpora Karawang. 

Setelah menempuh proses seleksi protofolio, tes tulis dan tes wawancara yang di komandoi panitia beranggotakan Koorwilcambidik, Pengawas, K3S dan PGRI tersebut, para guru non penggerak yang akan menjabat kekosongan Kepsek di Jatisari tersebut, hanya 5 orang sebagaimana kuota yang ada sampai dengan Oktober mendatang. 

Foto : Dra Yayah Maemunah, Pengawas Koorwilcambidik Jatisari

Pengawas Bina Koorwilcambidik Jatisari, Dra Yayah Maemunah mengatakan, kuota kekosongan kepsek di Jatisari ada 5 SD, sementara guru non penggerak yang daftar dalam seleksi bulan Juni - Juli ini sebanyak 9 orang. Mereka, di garap tes protofolio, tulis dan wawancara sebelumnya oleh pihaknya bersama Koorwilcambidik, K3S dan PGRI. 

"Kami pastikan dan jamin, semua proses seleksi dilangsungkan secara transparan dan profesional. Tidak ada titip menitip dan pengistimewaan, karena semuanya di berikan seleksi sama-sama dengan materi dan kriteria yang sama, " Tandasnya.

Karena kuota hanya 5 yang ditetapkan ditengah pendaftar yang mencapai 9 orang BCKS, maka pihaknya tidak akan memberi angan-angan dan harapan dengan istilah adanya 'Waiting List' atau daftar tunggu. Begitupun pengistimewaan prioritas usia. Tapi semua harus memastikan lewat musyawarah pleno penilaian murni dan memenuhi kapabilitas hasil dari seleksi tersebut, terlepas usianya sepuh atau tidak maupun status pendidikannya tinggi atau tidak. 

"Yang memenuhi syarat, kapabel dan grade tinggi dalam penilaian itu yang berhak, jadi gak ada yang prioritas istilah usia, pendidikan. Kalau semuanya terpenuhi, dengan sendirinya pasti menjadi poin tersendiri di internal panitia, " Tegasnya.

Ketika nanti di Lantik dan jadi Kepsek mengisi kekosongan yang ada, sambung Mantan Kepsek SDN Cikampek Selatan 1 ini, maka Kepsek baru hasil seleksi harus optimal mengelola sekolahnya. Karena, sebagaimana visi misi dan hasil wawancara, pihaknya mendengar langsung apa - apa saja program dan rencana BCKS dalam mengaktualisasikan dirinya ketika minay nyalon Kepsek dan apa-apa yang melatar belakanginya.

"Kami tanya mereka, alasan nyalon Kepsek. Ya jawabannya itu harus di aktualisasikan dan seberapa besar kami berikan penilaiannya, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS