×

Iklan

Indeks Berita

Huma Eco Enzyme Karawang Sosialisasikan Cara Membuat dan Manfaat 'EE' di Mts Al Wahidah Purwakarta

24 Jul 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T13:07:03Z
Eco Enzyme (EE) yang digaungkan oleh Huma eco enzyme Karawang semakin bikin penasaran masyarakat luas. Mulai dari pejabat lintas OPD, TNI-Polri hingga komunitas dan lingkungan pendidikan. Pengelola Huma Eco Enzyme  terjun langsung dalam mengajak masyarakat dalam mengolah sampah organik menjadi cairan serbaguna dari sumber penghasil sampah organik seperti rumah tangga, pedagang buah-buahan dan sayuran dan kegiatan lainnya yg menghasilkan sampah organik.

Teranyar, huma eco enzyme karawang diundang secara khusus oleh Pengurus MTs Al-waahidah Purwakarta untuk mengisi acara sosialisasi pengolahan sampah organik menjadi eco enzyme di sela-sela acara rapat kerja dan sosialisasi program MTs Al-Waahidah Purwakarta tahun pelajaran 2022/2023, Sabtu (24/7/2022).

Disela penyampaian program Madrasah, Kepala MTs Al-Waahidah Latifah Zaenab, SPd, mengatakan pihak sekolah memiliki program peningkatan ketertiban, keindahan, kebersihan, keamanan, kekeluargaan, kerindangan dan kedisiplinan di sekolah (7K), program ini sebutnya, dimaksudkan agar siswa/i mempunyai kebiasaan-kebiasaan baik di lingkungan sekolah. Kebiasaan baik yang diterapkan di sekolah tersebut, sambungnya, antara lain kebersihan yaitu dalam hal penanganan sampah. 

Foto : Huma Eco Enzyme Saat Sosialisasi di Mts Al Wahidah Purwakarta

"Kami sudah mengajarkan kepada siswa/i untuk dapat memilah sampah, yang sudah berjalan saat ini adalah sampah an organik berupa plastik-plastik kemasan makanan dan kemasan air mineral sudah disiapkan tempatnya. Sampah anorganik ini, kemudian diangkut oleh komunitas HRD kabupaten Purwakarta, " Ujarnya.

Zaenab menambahkan, rapat kali ini, dirasa perlu menggali ilmu soal pengelolaan sampah dan sengaja pihaknya mengundang tim Huma Eco Enzyme Karawang untuk mengadakan sosialisasi pembuatan dan manfaat eco enzyme, bukan saja kepada siswa/i akan tetapi pesertanya juga adalah orang tua siswa/i yang diundang pada acara rapat kerja ini.

"Kami apresiasi kesediaan sosialisasi dari tim Huma Eco Enzyme karawang yang disamlaikan oleh Ibu Siti Komalaningsih dibantu Anwar fauzi, Bella fauzi dan Zaki fauzi sebagai pengeloka Huma Eco Enzyme Karawang. Kami tahu, tim ini tak pernah lelah dan selalu kompak untuk memberikan sosialisasi eco enzyme dan kebaikan manfaatnya. Sayangi diri sayangi bumi dengan mengolah sampah organik menjadi eco enzyme, " Tutupnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS