×

Iklan

Indeks Berita

Jaga Kamtibmas di Titik Rawan Kejahatan, Polres Karawang Siagakan 300 Personil 24 Jam

25 Jul 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T08:54:09Z
Polres Karawang menggelar operasi cipta kondisi skala besar. Sebanyak 300 pasukan disiagakan dari malam hari hingga pagi hari. 
Foto : Jaga Kamtibmas di Sejumlah Titik Rawan Kejahatan, Polres Karawang siagakan 300 personil 24 Jam


Pasukan disiagakan dari pasukan opsnal Polres Karawang hingga polsek-polsek menggelar apel di Lapang Galuhmas, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur pada Sabtu (23/7/2022). 

"Hari ini Polres Karawang melaksanakan operasi cipta skala besar kondisi melibatkan seluruh tim opsnal dan polsek jajaran. Tujuannya bagaimana polisi hadir di tengah masyarakat yang di malam hari hingga pagi hari, kita melibatkan sebanyak 300 personil," ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Kabag Ops, Kompol Endar Supriatna.
Foto : Jaga Kamtibmas di Sejumlah Titik Rawan Kejahatan, Polres Karawang siagakan 300 personil 24 Jam

Aldi menegaskan kegiatan ini dilakukan dengan melakukan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Karawang. 

"Dari ujung Kecamatan Tegalwaru hingga ujung Kecamatan Cilamaya," jelasnya. 

Seperti di Jalan Lingkar Luar Tanjungpura dan Fly Over Lamaran, penebalan pasukan dilakukan secara khusus. Petugas akan bolak-balik melakukan patroli dari malam hingga pagi hari. 

Ketika menemukan potensi kejahatan, kata Aldi, pihak kepolisian akan bertindak langsung. Tentunya dengan cara humanis terlebih dahulu, kemudian akan dilakukan SOP penggeledahan dan pengamanan jika ditemukan kejahatan. 

"Kegiatan ini akan dilakukan setiap malam minggu.Harapannya masyarakat nyaman dan aman saat melakukan aktivitas di malam hari," pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS