×

Iklan

Indeks Berita

Jelang Revitalisasi Komplek Makam Syekh Quro, Pejabat Dinas PRKP - Aparat Desa Selametan

21 Jul 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T08:30:59Z
Revitalisasi komplek panembahan makam Syekh Quro di Pulobata Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang, tak lama lagi start di garap. Hal itu, terungkap saat Sekretaris Dinas PRKP bersama rombongan bertandang ke aula komplek makam bersama aparat pemerintah desa setempat, Kamis siang (21/7/2022).

Foto : Sekdis PRKP Bersama Rombongan Lakukan Kunjungan Ke Komplek Makam Syekh Quro di Pulobata Jelang di Mulainya Revitalisasi

Selain menyampaikan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), tahapan pembangunan dan titik rehabilitasinya, para pejabat Dinas bersama Kades, BPD, LPM, Tokoh dan Juru Kunci makam gelar selametan doa bersama dan ziarah ke makam syekh asal Champa tersebut.


Sekretaris Desa Pulokalapa Anom Swara mengungkapkan, kunjungan dadakan itu dilakukan dalam rangka penyampaian akan di mulainya kegiatan revitalisasi pembangunan komplek makam. Kalau tidak di pekan ini, kemungkinan siap start di garap mulai pekan depan. Mereka (Dinas PRKP) sebut, Anom merinci tahapan pembangunan beserta RAB nya dihadapan Kades, Juru Kunci, BPD dan LPM Desa, dimana anggaran Rp2,5 Milyar tahun ini, akan di garap lebih awal untuk benteng setinggi 3 meter di sebelah barat, sambil mengupayakan emperan untuk mengakomodir beberapa pedagang yang akan di relokasi.

"Tahapan dan RAB di sampaikan, jadi cenderung lebih pada sosialisasi persiapan dan selametan saja jelang pelaksanaan yang insha Allah kalau gak pekan ini, berarti pekan depan sudah start, " Ujarnya.

Anom menambahkan, soal relokasi pedagang sebut Anom, pihak Dinas masih memberikan toleransi selama pekerjaan di mulai bagi yang belum bisa direlokasi, karena start perdana adalah pembangunan benteng terlebih dahulu, kemudian di susul pada implacement dan rehabilitasi komplek makam panembahan. 
Pemerintah Desa, sebut Anom melalui Bu Kades dan tokoh, mendorong Pemkab dan rekanannya agar menjaga dan mempertahankan kualitas pembangunan di makam leluhur sesuai porsi yang profesional. 

"Kita harap, pembangunannya lancar, profesional dan sesuai. " harapnya.

Paska sosialisasi, doa dan makan bersama, para Pejabat Dinas PRKp bersama rombongan Pemerintah Desa, bergerak ziaroh ke komplek makam syekh Quro. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS