×

Iklan

Indeks Berita

Kebakaran Kandang di Pulojaya, 53 Ribu Ekor Ayam Ludes di Lahap Api

15 Jul 2022 | Jumat, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T15:23:54Z
Kebakaran kandang ayam tiga lantai di Dusun Srijaya RT03/04 Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang, dipastikan penyebabnya akibat korsleting listrik Jumat malam (15/7/2022) sekitar pukul 21.25 Wib. Akibat kejadian itu, sebanyak 53 ribu ekor ayam doc hangus dan ludes di tempat gegara api yang terus membakar material kandang yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut.

Foto : Kebakaran masih berlangsung di Kandang Ayam Pulojaya, akibatnya lalulintas Dari Bendungan Peundeuy - Waluya macet


"Jadi menurut keterangan penjaga kandang, itu ada ledakan di bagian kandang, beberapa menit kemudian di cari sumber ledakan baru diketahui sudah ada bagian kandang yang terbakar. Api, justru semakin cepat meluas begitu saja merembet ke segala arah dengan material kandang dari bambu dan kayu tersebut, " Kata Sekretaris Desa Pulojaya Mahmud.

Ia menambahkan, meskipun lokasi kandang ayam ini berdempetan dengan kandang sapi, beruntun tidak ada satu ekor sapi pun di lokasi kejadian. Akibat kejadian ini, kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kejadian terjadi pukul 21.25 Wib, jadi kandang ayam ini baru saja di isi 53 ribu ekor ayam doc, ya semuanya hangus, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS