×

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa UBP Gelar Kegiatan Rumah Baca Anak di Desa Segaran

19 Jul 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T08:36:37Z

Foto : Mahasiswa UBP Karawang Gelar Rumah Baca Anak di Desa Segaran, Batujaya


Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang yang tengah melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Segaran Batujaya Karawang, membuat kegiatan “Rumah Baca Anak”, untuk meningkatkan minat baca dan belajar pada anak-anak yang ada di sekitar Desa Segaran. 

Menurut Bunga Kharisma, mahasiswi dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) selaku Koordinator Rumah Baca Anak, antusias anak-anak untuk mengikuti  kegiatan ini cukup tinggi dan dukungan orangtua mereka juga baik. 

"Anak-anak sangat bersemangat untuk aktif di Rumah Baca Anak ini, setiap hari semakin banyak yang ikut serta, bahkan orangtuanya kadang ikut serta dan sekarang ada sekitar 15 anak yang aktif," ucapnya.

Terlebih lagi, di masa liburan sekolah seperti saat ini, masyarakat desa Segaran merasa ada pilihan kegiatan yang positif untuk anak-anak. Kegiatan Rumah Baca Anak yang dilakukan setiap sore hari, mulai pukul 15.30 sampai 17.30 , biasanya diisi dengan mendongeng atau membaca cerita bersama, belajar menulis atau berhitung dan permainan - permainan edukatif lainnya.

Rumah Baca Anak ini rintisan mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang ini mengajak serta pihak lain juga, dengan membuka donasi dalam bentuk uang maupun buku-buku cerita layak baca yang dibagikan melalui akun IG @kknsegaran2022.

Dan ternyata responnya hingga saat ini juga cukup baik, beberapa pihak menyumbangkan dana tunai, buku-buku cerita dan buku pelajaran sekolah untuk digunakan dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Siti warga desa segaran sekaligus orangtua yang anaknya aktif mengungkapkan, dalam kegiatan Rumah Baca Anak yang dilaksanakan mahasiswa-mahasiswi UBP Karawang.

Dirinya merasa senang dan berterimakasih atas kegiatan mahasiswa-mahasiswi laksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desanya.

"Saya sebagai warga desa Segaran sangat senang dengan kegiatan ini, anak-anak jadi punya kegiatan baru yang positif, apalagi Kakak Pengajar nya juga ramah dan baik, rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama program KKN berlangsung hingga 30 Juli 2022," pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS