×

Iklan

Indeks Berita

Oktober, ABPednas Karawang Pilih Pimpinan Baru Lewat Musda

14 Jul 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T10:25:59Z
Asosiasi BPD Nasional (ABPednas) Karawang akan gelar Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir tahun 2022. Menyusul, kepengurusan forum BPD tersebut, akan berakhir masa jabatannya pada bulan Oktober mendatang.

Disela-sela kegiatan rapat koordinasi bersama pengurus ABpednas Kecamatan Telagasari di Desa Pulosari, Rabu kemarin (13/7/2022). Ketua ABpednas Karawang Tamjid mengungkapkan, bahwa masa jabatannya bakal berakhir Oktober mendatang, sehingga terhitung bulan September, pihaknya bersama pengurus akan mengkonsolidasikan persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ABpednas Karawang yang salah satu agendanya adalah pemilihan pimpinan Abpednas baru di Karawang.

"Kalau saya sudah sepuh dan udzur, sehingga memastikan saja bahwa sehabis masa jabatan ini, tidak akan bersedia nyalon maupun di calonkan lagi, karena ingin fokus di masa tua untuk beribadah, sebab usia saya sudah 70 tahunan, " Kata Tamjid.

Selama masa kepengurusannya, sebut Tamjid, pihaknya banyak mendorong upaya-upaya dan pemenuhan hak para anggota BPD di Karawang, baik ditingkat kabupaten seperti dorongan penambahan penghasilan siltap (Siltap) yang Alhamdulillah saat ini sudah Rp1 juta dari sumber ADD dan DBH, juga pernah mendesak alokasi Banprov Jawa Barat dengan berkirim surat langsung ke Gubernur agar menyisihkan tunjangan untuk BPD, ini juga sebut Tamjid, Alhamdulillah sudah terealisasi dimana sebelumnya Rp5 juta, tahun ini menjadi Rp7 juta dengan rincian Rp5 juta tunjangan dan Rp2 juta untuk peningkatan kapasitas BPD.

"Atas dasar ini, kami mendorong semua pengurus dan anggota ABpednas untuk terus berjuang melanjutkan program dan pemenuhan hak-gak anggota BPD di desa-desa, yang bukan saja urusan kesejahteraan, tapi pengakuan,  keberadaan dan existensiya di apresiasi oleh pemerintah daerah maupun pemerintah desa, " Katanya.

Dirinya berharap, banyak diantara rekan dari Kecamatan maupun pengurus kabupaten yang siap nyalon dan menjadi kandidat di Musda sebagai pimpinan ABpednas yang baru sebagai wujud suksesnya memasok rantai kaderisasi di internal pengurus. Kedepan, sebut Tamjud, baik pimpinan dan pengurus ABPednas yang baru hasil Musda, kiranya semakin kredibel, memiliki SDM yang mumpuni dan mampu mengakses semua leading sektor birokrasi pemerintahan untuk memperlancar perjuangan dan semangat kepengurusan maupun organisasi. 
Foto : Rapat Pengurus ABPednas Kecamatan Telagasari Bersama Pimpinan Abpednas Karawang di Desa Pulosari

"Kita berharap, tentu pimpinan kedepan lahir lebih baik yang mampu memiliki banyak  jaringan, SDM yang mumpuni dan memiliki potensi financial yang cukup, demi berjuang menghidupi eksistensi organisasi maupun semua pengurusnya kedepan, " Tandasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS