Seorang pria asal Palembang, Sumatera Selatan memiliki wajah menyerupai pemain sepak bola legendaris Brazil, Ronaldinho. Dia muncul dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

Mirip Ronaldinho

Pria ini mengucir rambut yang panjang sekaligus menutupi kening dengan bandana. Penampilan yang sangat mirip dengan pemain sepak bola legendaris tersebut. Bahkan ia pun mengenakan seragam klub Barcelona di salah satu lapangan futsal di Palembang.

Dia tampak seolah-olah menirukan gaya khas Ronaldinho. Salah satu akun yang membagikan sosok pria ini adalh. @Palembang Kaget pada, Sabtu (16/7/2022) kemarin.

Belakangan baru diketahui nama aaslinya, Prastowo (30). Ditemui Suara.com di rumahnya di kawasan Gandus kota Palembang, ia mengungkapkan bagaimana selama ini banyak orang yang menganggapnya memang mirip Ronaldinho.

Prastowo mulanya belum mengetahui jika dirinya diabadikan oleh seorang netizen hingga video tersebut viral di media sosial. "Saya juga kaget, saat melihat Instagram, tiba-tiba ada wajah saya di salah satu akun,"ungkapnya, Minggu (17/7/2022), dilansir suara.

Bahkan saat didatangi awak media, ia pun sempat berkali-kali menolak diwawancara. Ia hanya bersedia bercerita mengenai kecintaannya pada olahraga sepak bola, termasuk menjadi fans dari legendaris Ronaldinho.

Ia mengakui sangat menyukai sepak bola, sekaligus menjadikan Ronaldinho sebagai panutan. Ia pun blak-blakan menceritakan pengalamannya mengikuti seleksi Sriwijaya FC pada tahun 2019.

Sayangnya ia tidak dinyatakan lolos seleksi.

"Iya saya pernah ikut seleksi Sriwijaya FC pada tahun 2019,di era pelatih kepala Kas Hartadi dan Manajemen Pak Dodi Reza. Itu pertama kali saya ikut seleksi namun gagal," jelasnya.

Meskipun gagal lolos seleksi Prastowo tidak berkecil hati. Ia pun mengungkapkan akan gterus mendukung tim kebanggaan wong kito, Sriwijaya FC.(*)