Dalam Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022 ini, puluhan anggota Polres Karawang mendapat kenaikan pangkat di Halaman Mapolres Karawang, pada Jumat (1/7/2022) kemarin.

Kenaikan pangkat langsung dipimpin Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melakukan tradisi dengan menyiram air kepada 57 personel Polres Karawang mendapat penghargaan dari Polri berupa naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

"Kenaikan pangkat reguler ada 57 personel, serta pengabdian serta wisuda purna bakti terhadap 19 personel kita yang telah bertugas di kepolisian hingga memaksa sempurna bakti," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada wartawan usai acara kenaikan pangkat di Mapolres Karawang. 

Aldi mengatakan, kenaikan pangkat bagi kepolisian merupakan penghargaan atau reward dari lembaga dan institusi terhadap personel dalam pencapaian kinerja, penilaian, parameter ataupun indikator. Sehingga setiap personel dapat dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi apakah itu regulera, apakah itu pengabdian.

"Saya atas nama pimpinan Polres Karawang mengucapkan selamat dengan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi ini. Adalah hasil kinerja sekalian dalam mengabdi di kepolisian sekali lagi, sehingga lembaga memberikan reward ataupun penghargaan kenaikan pangkat lebih tinggi," jelas Aldi. 

Lanjut Aldi, pangkat setingkat lebih tinggi tentunya membawa motivasi lebih semangat untuk mengabdikan diri untuk mengembalikan kepada masyarakat khususnya di Polres Karawang. Dengan naiknya pangkat tentunya harus lebih baik lagi, kemudian kepada satu personil yang naik pangkat pengabdian. 

"Kami berterima kasih kepada rekan-rekan yang di belakang yang melaksanakan purna bakti yang telah mengabdikan diri di kepolisian. Yang telah berdiri kasih kepada kepolisian untuk masyarakat dan untuk negara. Alhamdulillah beliau-beliau sudah lulus menjadi abdi negara dalam keadaan sehat dan selamat," ungkapnya. 

Menurut Aldi, kenaikan pangkat dan purna bakti jadikan cermin serta motivasi bagi semua pihak. Untuk mengabdikan sebagai insan Bhayangkara dalam rangka mewujudkan Polri yang presisi. Masyarakat Karawang sudah mulai merasakan sentuhan sudah mulai merasakan kehadiran kita semua di lapangan apresiasi positif kepada masyarakat. 
Foto : Prosesi Menyiram Air Simbol Penghargaan Kenaikan Pangkat 57 Anggota Polres Karawang Pada HUT Bhayangkara ke 76

Polres Karawang telah bertransformasi menjadi Polri yang benar-benar presisi, menjadi Polri yang penolong menjadi problem solver. Serta dalam Hari Bhayangkara bisa menjadi tugas-tugas kemanusiaan dalam memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. (Rd)